Perkenalkan Aset Kripto Unik ‘Token Cebong’ Inovasi Sistem DeFi yang Berjalan Otomatis

  • Tadpole finance merupakan inovasi eksperimen dari sistem decentralized finance (DeFi) dengan berbasis blockchain yang berjalan otomatis tanpa ada perusahaan yang mengatur.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Berkembangnya dunia blockchain dan cryptocurrency melahirkan inovasi baru yang berujung ke pembuatan token untuk menjalankan ekosistem blockchain yang dibentuk. Sekelompok programmer open source baru-baru ini menciptakan ‘token cebong’ yang bernama Tadpole Finance.

‘Token cebong’ merupakan inovasi eksperimen dari sistem decentralized finance (DeFi) dengan berbasis blockchain yang berjalan otomatis tanpa ada perusahaan yang mengatur.

DeFi sendiri merupakan ekosistem yang sedang digandrungi oleh para pegiat aset kripto di seluruh dunia. DeFi memungkinkan orang-orang untuk dapat mendapatkan pinjaman dengan menjaminkan aset kripto yang mereka miliki dan sebaliknya juga bisa mendapatkan bunga dengan menjaminkan aset kripto yang dimiliki. Seluruh sistemnya berjalan otomatis menggunakan teknologi blockchain tanpa ada admin yang mengontrol.

Tadpole adalah ekosistem sendiri berbentuk sistem open source dimana setiap orang di seluruh dunia dapat mengembangkannya karena tidak berbasis kepada perusahaan.

Karena ini adalah aplikasi yang desentralisasi dan bukan sentralisasi, sehingga perusahaan juga tidak bisa mengontrolnya karena semua berjalan dengan otomatis.

Tadpole Finance sendiri dalam menjalankan ekosistemnya memiliki token atau aset kripto bernama TAD yang dibagikan gratis ke setiap pemegang aset kripto (holder) tokenomy (TEN). Persediannya pun terbatas, yakni sebanyak 1 juta TAD saja.

Tadpole merupakan sebuah proyek eksperimen di bidang blockchain untuk merevolusi dunia finansial. Tadpole Finance didirikan atas dasar tingginya minat DeFi di dunia aset kripto.

Tak sedikit yang meyakini bahwa DeFi akan menjadi solusi masa depan sebagai mekanisme dalam saving dan lending. DeFi diprediksi akan terus melahirkan inovasi-inovasi baru yang nantinya akan mempermudah transaksi keuangan digital. (SKO)