bukalapak logo
Fintech

Perkenalkan Ini 3 Calon CEO Bukalapak Pengganti Rachmat Kaimuddin

  • JAKARTA - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mengumumkan pencalonan Wilix Halim sebagai Direktur Utama Bukalapak setelah dinominasikan oleh jajaran komisaris perseroan
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mengumumkan pencalonan Wilix Halim sebagai Direktur Utama Bukalapak setelah dinominasikan oleh jajaran komisaris perseroan.

Terdapat dua nama lainnya seperti Victor Putra Lesmana, Howard Nugaraha Gani yang masuk dalam jajaran direksi Bukalapak. Usulan pencalonan akan diajukan untuk disetujui oleh pemegang saham perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk diketahui, Willix sudah bergabung di Bukalapak sejak 2016 sebagai Chief Operating Officer Bukalapak, dan menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi unicorn.

Selain itu, Victor adalah seorang pemimpin bisnis yang memiliki pengalaman luas di berbagai industri seperti layanan keuangan, teknologi, consumer goods, M&A dan supply chain. Saat ini Victor memimpin sebagai President of commerce and Fintech di Bukalapak.

Sedangkan Howard adalah seorang pemimpin bisnis handal dengan keahliannya dalam insiatif bisnis dan produk, manajemen dan kemitraan. Saat ini Howard telah memimpin inisiatif utama mitra Bukalapak dan menjabat sebagai CEO PT Buka Mitra Indonesia.