PT Askrindo Syariah
Industri

Perkuat Bisnis Askrindo Jalin Kerjasama dengan BNI dan BTN

  • JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melakukan pendatanganan kerjasama denhan PT Bank Negara Indoneska Tbk (BNI) dan PT Bank Tabungan Negara
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo)  melakukan pendatanganan kerjasama dengan PT Bank Negara Indoneska Tbk (BNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) pada Kamis, tanggal 18 November 2021.

Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan layanan asuransi kredit yang lebih sehat dan saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat.

Askrindo pun terus melakukan penguatan iklim bisnis khususnya pada Asuransi Kredit. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan bisnis asuransi kredit yang sehat dan sustainable, baik di industri asuransi dan penjaminan maupun industri perbankan.

Direktur Utama PT Askrindo Priyastomo mengatakan, transformasi tata kelola, dan operasional ekosistem asuransi nasional perlu terus ditingkatkan.

“Atas dasar semangat sinergi yang sehat dengan tujuan memperkuat industri keuangan nasional, diharapkan akan ada lagi bentuk kerjasama serupa yang bisa dikembangkan dengan perbankan lainnya,” ucap Priyastomo, melalui keterangan pers yang diterima Trenasia.com, Rabu, 24 November 2019.

Lebih lanjut, inisiatif ini  merupakan bagian dari pembenahan tata kelola dan manajemen risiko anak perusahaan Indonesia Financial Group (IFG).

Adapun kerjasama dengan BTN yakni dalam hal perbaikan atau pembenahan terms and conditions, business model  dan premi asuransi yang disesuaikan dengan asas prinsip kehati-hatian dan disiplin pricing, yang disesuaikan dengan risk profile objek tertanggung.

Sedangkan dengan BNI pihaknya akan memperkuat sinergi yang telah terjalin, serta  meningkatkan excellence business model.

Melalui IFG, Askrindo akan terus melanjutkan kolaborasi dengan mitra perbankan lainnya sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan upaya penguatan industri asuransi di Indonesia.