Kantor pusat Bank Raya di kawasan Buncit Jakarta Selatan, Rabu 9 Februari 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Perluas Jangkauan Layanan Jelang Lebaran, Bank Raya (AGRO) Manfaatkan BRILink

  • PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) memanfaatkan fasilitas milik induk usahanya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dalam menghadirkan layanan setor dan tarik tunai lewat agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nasional

Drean Muhyil Ihsan

JAKARTA – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) memanfaatkan fasilitas milik induk usahanya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dalam menghadirkan layanan setor dan tarik tunai lewat agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk perluasan jangkauan layanan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para nasabah menjelang Hari Raya Idulftri atau Lebaran.

“Sebagai bagian dari BRI Group, Bank Raya akan terus meningkatkan sinergi dengan ekosistem BRI Group, guna memberikan inovasi dan akses produk-produk perbankan yang luas bagi nasabah,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 12 April 2023.

Data Bank Indonesia menyebutkan, pada tahun 2022 jumlah penarikan uang tunai saat Idulfitri sebanyak Rp180,2 triliun, meningkat dari Rp154,5 triliun pada tahun sebelumnya. Hingga akhir Februari 2023, BRI tercatat memiliki 640.000 agen BRILink yang tersebar di seantero negeri.

“Dengan tingginya animo masyarakat yang pulang ke kampung halaman pada Idulfitri tahun ini, maka fasilitas untuk setor dan tarik tunai yang mudah dan terjangkau menjadi sebuah kebutuhan, terutama jika ada keperluan yang mendesak.”

Selain tarik tunai melalui Agen BRILink, lanjur Ida Bagus, perseroan juga tengah mengembangkan outlet lain yang mempermudah nasabah untuk melakukan penarikan tunai. “Secara bertahap kami akan lengkapi layanan kami, mudah-mudahan momen Idulfitri ini sudah bisa dinikmati.”