Ilustrasi penggunaan fitur PayLater di Indodana. Sumber: indodana.id
Industri

Perluas Jangkauan PayLater, Indodana Gandeng BimoPay

  • PT Artha Dana Teknologi (Indodana) menjalin kerja sama dengan PT AsiaPay Technology Indonesia (BimoPay) untuk memperluas jangkauan layanan PayLater di Indonesia.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Artha Dana Teknologi (Indodana) menjalin kerja sama dengan PT AsiaPay Technology Indonesia (BimoPay) untuk memperluas jangkauan layanan PayLater di Indonesia.

Direktur Indodana Jerry Anson mengataka layanan PayLater saat ini semakin populer dan diminati di Indonesia. Meski demikian, layanan ini belum bisa menjadi solusi yang terinklusi secara optimal.

Maka dari itu, kemitraan yang dijalin Indodana dengan BimoPay diharapkan oleh Jerry dapat mengoptimalkan akses PayLater yang memberikan nilai tambah bagi pengguna dan mitra pedagang.

"Dari sisi merchant, Indodana PayLater bisa memberikan keuntungan seperti mendorong peningkatan transaksi dan membantu merchant meningkatkan pendapatan," ujar Jerry melalui keterangan tertulis, Kamis, 19 Mei 2022.

CEO AsiaPay Joseph Chan memaparkan, layanan buy now pay later (BNPL) di era pascapandemi berkembang pesat di seluruh dunia dan memainkan peran positif dalam mengurangi tekanan ekonomi serta mendorong konsumsi dan ekonomi digital.

"Kami senang dapat bermitra dengan Indodana yang memungkinkan merchant BimoPay mencapai konversi penjualan yang lebih tinggi dan menawarkan pelanggan mereka pengalaman pembayaran yang lebih nyaman," tutur Joseph.

Sebagai informasi, Indodana telah terdaftar dan mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan PayLater Indodana didukung oleh manajemen risiko berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan sudah digunakan di lebih dari 70 kota di 34 provinsi di Indonesia.

Melalui kemitraan yang dijalin dengan BimoPay, Indodana PayLater akan dihadirkan di berbagai merchant online dan offline yang sudah terintegrasi dengan AsiaPay Indonesia.

Pengguna dapat memperoleh limit PayLater di Indodana hingga Rp25 juta yang dapat diaktifkan baik untuk belanja online maupun offline.

Sementara itu, PT AsiaPay Technology Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari AsiaPay Limited adalah penyedia layanan pembayaran yang beroperasi kawasan Asia Pasifik.

AsiaPay menyediakan layanan pembayaran digital untuk semua jenis dan ukuran bisnis yang dirancang untuk membantu pedagang mengurangi biaya operasional, memitigasi risiko transaksi penipuan, dan meningkatkan pendapatan di pasar lokal dan internasional.

BimoPay dari AsiaPay dikembangkan untuk berbagai layanan pemrosesan transaksi online yang akan memberdayakan merchant lokal untuk menerima pembayaran melalui kartu kredit, metode pembayaran alternatif seperti transfer bank lokal, dompet digital, pembayaran angsuran, dan toko serba ada.