<p>Mitra Driver Gojek menunggu customer di dekat logo Bank Jago di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2021. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia</p>
Fintech

Perluas Nasabah, Bank Jago Jalin Kerja Sama dengan GoPay

  • PT Bank Jago Tbk (ARTO) bersama PT Dompet Karya Anak Bangsa alias GoPay mengumumkan kerja sama berupa integrasi layanan guna memberikan kemudahan dalam pengaturan keuangan dan akses perbankan digital.
Fintech
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Bank Jago Tbk (ARTO) bersama PT Dompet Karya Anak Bangsa alias GoPay mengumumkan kerja sama berupa integrasi layanan guna memberikan kemudahan dalam pengaturan keuangan dan akses perbankan digital.

Melalui integrasi ini, masyarakat dapat langsung membuka rekening Bank Jago dari aplikasi Gojek kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal serta bebas biaya top-up antar Jago GoPay.

Integrasi ini melengkapi inovasi sebelumnya, di mana nasabah Bank Jago dapat menghubungkan Kantong Jago, salah satu fitur perseroan untuk membantu nasabah dalam mengatur keuangan, dengan aplikasi Gojek

Kolaborasi ini dinilai semakin mempermudah pengguna dalam pembayaran tanpa perlu melakukan top-up. Integrasi platform layanan on-demand dengan bank digital tersebut juga diklaim yang pertama di Indonesia.

CEO GoPay, Hans Patuwo menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung inklusi keuangan melalui berbagai inovasi pembayaran untuk para pengguna di Indonesia. GoPay sendiri, katanya, telah sukses bertransformasi menjadi metode pembayaran digital terbesar.

“Kerja sama dengan Bank Jago mengukuhkan langkah GoPay dalam memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Kamis, 25 November 2021.

Hans menilai kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung misi pemerintah untuk mencapai target tingkat inklusi keuangan sebesar 90% pada tahun 2024. Berdasarkan data, saat ini baru sekitar 61,7% masyarakat Indonesia memiliki akun bank.

Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) baru-baru ini turut menunjukkan bahwa 1 dari 5 pengguna GoPay tidak memiliki atau menggunakan rekening bank secara aktif. 

Riset ini juga mengungkapkan bahwa konsumen tidak hanya melihat GoPay sebagai alat pembayaran, tapi juga juga sebagai sarana pengaturan keuangan dan jembatan ke layanan keuangan. Selain itu, 1 dari 4 pengguna GoPay tertarik membuka rekening bank melalui GoPay.

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar menambahkan, kolaborasi dengan GoPay merupakan salah satu bentuk nyata komitmen perseroan untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, integrasi aplikasi Jago dengan jangkauan GoPay yang luas, dapat memberikan manfaat dan sekaligus pengalaman bagi para konsumen sehingga mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman di dalam ekosistem Gojek. 

“Kini, selain membuka rekening Jago dari aplikasi Gojek, pengguna juga dapat menggunakan kantong Jago sebagai sumber dana untuk bertransaksi di aplikasi Gojek,” tuturnya.