<p>Bank HSBC Indonesia / hsbc.co.id</p>
Industri

Perluas Opsi Layanan, HSBC Kini Sediakan Fitur untuk Kebutuhan Traveling Nasabah Kaya

  • HSBC telah melakukan pembaruan layanan HSBC Premier (rekening dengan layanan prioritas) untuk meningkatkan kualitas pengalaman nasabah.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Bank HSBC Indonesia kini menyediakan fitur utnuk memenuhi kebutuhan traveling nasabah kaya/prioritas dalam rangka memperluas opsi layanan perbankan.

HSBC telah melakukan pembaruan layanan HSBC Premier (rekening dengan layanan prioritas) untuk meningkatkan kualitas pengalaman nasabah.

Dengan adanya pembaruan ini, HSBC tidak hanya berfokus kepada layanan wealth management untuk nasabah prioritas, namun juga mendorong layanan yang mengarah kepada edukasi dan perjalanan internasional.

HSBC Indonesia melihat bahwa belakangan ini para nasabah kaya sudah mulai gemar berpergian ke luar negeri kembali dengan dibukanya perbatasan negara pascapandemi.

Riset global HSBC pun mengindikasikan bahwa nasabah bersedia memprioritaskan perjalanan dan liburan serta memotong pengeluaran diskresioner untuk memastikan mereka dapat melakukan perjalanan dengan operator tur yang mendapat manfaat dari perlindungan perjalanan.

Minat untuk perjalanan ke luar negeri nasabah HSBC Premier yang mengalami pertumbuhan pesat, terlihat dari peningkatan 260% pada penggunaan kartu kredit di luar negeri dan pertumbuhan 242% pada pembelanjaan tiket penerbangan.

Tidak hanya itu, peningkatan tren perjalanan ke luar negeri pun tercermin dari data Google Indonesia yang menunjukkan bahwa pencarian dengan kata kunci "perjalanan internasional" dan "paspor" mengalami peningkatan masing-masing 280% dan 90% pada tahun lalu.

Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia Lanny Hendra mengatakan, pihaknya mengerti bahwa nasabah Premier semakin sering berpergian ke luar negeri, baik untuk berlibur maupun kebutuhan berpergian lainnya.

"Oleh karena itu, fokus kami yang pertama di tahun 2023 ini adalah meningkatkan kenyamanan, keamanan, serta layanan bagi nasabah Premier kami yang senang berpergian melalui penambahan fitur pada kartu kredit Premier Mastercard," kata Lanny pada konferensi pers Peluncuran Wajah Baru HSBC Premier dan HSBC-ANA Travel di Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.

Fitur-fitur Terbaru pada HSBC Premier untuk Perjalanan ke Luar Negeri

Adapun fitur terbaru bagi nasabah HSBC Premier yang gemar berpergian ke luar negeri di antaranya pemberian poin reward sebanyak 5x untuk semua transaksi kartu kredit Premier Mastercard di dalam dan luar negeri.

Dengan demikian, nasabah pun berkemungkinan untuk melakukan perjalanan lebih sering melalui penukaran poin tersebut.

Selain itu, melalui fitur terbaru ini, nasabah prioritas HSBC pun ditawarkan nilai tukar mata uang yang lebih kompetitif untuk segala transaksi di luar negeri dan layanan antar-jemput bandara.

Kemudian, HSBC juga menyediakan fasilitas cicilan 0% selama tiga bulan untuk semua jenis transaksi.

Pengguna kartu kredit Premier Mastercard pun akan memperoleh perlindungan dengan adanya layanan asuransi yang diberikan secara cuma-cuma, dan proteksi pembatalan tiket serta bantuan medis untuk menjamin perlindungan optimal selama nasabah di luar negeri dengan kisaran hingga Rp10,5 miliar.

Dalam menghadirkan layanan ini, HSBC bekerja sama dengan maskapai penerbangan Jepang, ANA Airlines.

Pasalnya, data ANA menunjukkan bahwa Jepang menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh turis asal Indonesia selain Amerika Serikat (AS).

Pada data tersebut, tercatat total jumlah penumpang udara dari Indonesia ke Jepang dan AS mencapai sekitar 130.000 atau naik 327% di sepanjang tahun lalu dbandingkan sebelum pandemi.

Untuk menyemarakkan perjalanan dari Indonesia ke negeri Matahari Terbit bagi nasabah-nasabah prioritas, HSBC dan ANA pun menggelar HSBC-ANA Travel Fair 2023 yang berlangsung pada 9-12 Maret 2023 di Laguna Atrium Central Park Mall.

Melalui perhelatan tersebut, nasabah HSBC Premier bisa mendapatkan harga diskon khusus rute Jepang, AS, dan Kanada. Nasabah pun bisa memperoleh cashback hingga Rp4 juta.