<p>Suasana pelayanan nasabah disalah satu kantor cabang milik Bank Permata, di Jakarta. Foto; Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

PermataBank Syariah Salurkan Sukuk Wakaf Ritel Seri 002

  • PermataBank Syariah kembali menjadi mitra distribusi Sukuk Wakaf Ritel Seri 002.

Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PermataBank Syariah kembali menjadi mitra distribusi Sukuk Wakaf Ritel Seri 002.

Produk ini adalah produk pertama yang hadir dalam layanan PermataBank dan merupakan seri yang kedua yang telah diterbitkan secara nasional.

Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Herwin Bustaman mengatakan sinergi ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap percepatan ekonomi di tengah pandemi yang terjadi.

“Selama ini, instrumen Sukuk Negara telah terbukti memberikan kontribusi strategis dalam pembiayaan pembangunan,” kata Herwin dalam keterangan resmi, Jumat 30 April 2021.

Hal ini tercermin dari data Bank Indonesia pada bulan April 2021 yang menyatakan nilai penerbitan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) meningkat 42,2% pada 2020 menjadi Rp 367,31 triliun.

Seiring dengan laju inflasi yang rendah sebesar 1,37% pada Maret 2021 menjadikan intrumen Sukuk Negara sebagai salah satu sharia sovereign bonds di dunia dengan real-yield yang menarik.

Produk Sukuk Wakaf Ritel Seri 002 yang diluncurkan PermataBank Syariah dan pemerintah ini dapat dipesan melalui PermataNET (internet banking).

Herwin menjelaskan, hal tersebut juga menjadi cerminan wujud layanan perbankan syariah yang up-to-date mengikuti perkembangan zaman.

Dengan menggandeng YPI Al-Azhar selaku lembaga pemegang izin resmi nazhir penerima wakaf uang , distribusi wakaf uang dijamin akan dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Nasabah dapat dengan mudahnya mewakafkan imbal hasil melalui YPI Al-Azhar dan mendapatkan kembali dana pokoknya setelah dua tahun berjalan,” lanjut Herwin.

Direktur Pembiayaan Syariah, DJPPR, Kementerian Keuangan mengatakan, “Pemerintah memberikan apresiasi kepada Permata Syariah yang telah menjadi Agen Penjual CWLS Ritel.”

Harapannya, kehadiran PermataBank Syariah dapat semakin meningkatkan literasi tentang wakaf uang dan menarik lebih banyak wakif. (RCS)