PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) bersama Mandiri Amal Insani (MAI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah menghadirkan Fitur Livin Sukha Donasi untuk mempermudah berbagi selama bulan suci.
Perbankan

Permudah Beramal di Bulan Suci, Mandiri Luncurkan Fitur Livin Sukha Donasi

  • Sukha Donasi merupakan tambahan fitur dari Livin Sukha yang bertujuan untuk mendukung mitra Bank Mandiri dalam menggalang dana melalui sistem donasi digital.
Perbankan
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) bersama Mandiri Amal Insani (MAI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah menghadirkan Fitur Livin Sukha Donasi untuk mempermudah berbagi selama bulan suci. Fitur ini diluncurkan di platform Livin’ by Mandiri pada tanggal 23 Maret 2024.

Sukha Donasi merupakan tambahan fitur dari Livin Sukha yang bertujuan untuk mendukung mitra Bank Mandiri dalam menggalang dana melalui sistem donasi digital. 

Kolaborasi ini diharapkan dapat melengkapi layanan Bank Mandiri di platform Livin’ Sukha. Pengguna Livin’ by Mandiri kini dapat melakukan pembayaran donasi dengan mudah melalui fitur ini, dengan memilih mitra dan campaign donasi yang ingin mereka dukung.

Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, menjelaskan bahwa kerja sama ini adalah langkah baru dalam memfasilitasi nasabah untuk berdonasi dengan lebih mudah. 

“Melalui kerja sama integrasi sistem donasi pada fitur Livin’ Sukha, nasabah dapat melakukan pembayaran donasi secara seamless tanpa harus berpindah aplikasi,” ujar Aquarius dalam peluncuran fitur Livin’ Sukha Donasi di Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 2 April 2024.

Metode pembayaran donasi melalui Livin’ Sukha mencakup penggunaan Virtual Account dengan pilihan sumber dana dari Tabungan, Kartu Kredit, dan Paylater bagi nasabah yang memilikinya. Ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna dalam berkontribusi.

 Baca Juga: Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Bank Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Billy Arkan, Ketua Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI), menyambut baik kerja sama ini karena memanfaatkan teknologi untuk mempermudah masyarakat dalam memilih campaign donasi yang ingin mereka dukung serta memberikan transparansi mengenai penggunaan dana donasi.

Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan menambahkan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat dalam memberikan donasi serta nilai penggalangan dana yang dihasilkan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka yang membutuhkan.

Melalui Fitur Livin Sukha Donasi ini, Bank Mandiri, MAI, dan Baznas berkomitmen untuk mempermudah dan meningkatkan akses masyarakat dalam berbagi rezeki selama bulan suci serta memperluas dampak positif yang dihasilkan dari kegiatan berbagi tersebut.

Kerja sama ini juga mencerminkan kesadaran akan pentingnya penggunaan teknologi untuk kegiatan sosial, yang dapat membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas. 

Dengan demikian, diharapkan kolaborasi semacam ini dapat menjadi contoh bagi lembaga keuangan lainnya untuk mengembangkan inisiatif serupa demi kesejahteraan bersama.