Menara BCA di Bundaran HI milik PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), bank swasta terbesar di Indonesia yang sahamnya digenggam oleh keluarga konglomerat Michael-Robert Hartono / Bca.co.id
Industri

Pertama dan Satu-Satunya dari RI, BCA Masuk EFMA-Accenture Innovation in Banking 2021

  • Acara ini mempertemukan para inovator kelas dunia dari Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, di mana pada tahun 2021 ini terdapat 816 inovasi dari 275 bank di 73 negara yang berkompetisi.
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - Bank milik konglomerat paling tajir di Indonesia, Keluarga Hartono, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menjadi finalis dalam ajang EFMA-Accenture Innovation in Banking 2021. BCA menjadi perwakilan pertama sekaligus satu-satunya dari Indonesia dalam ajang EFMA.

Inovasi BCA diakui di jajaran internasional melalui penggunaan beragam teknologi virtual yang solutif di BCA Expoversary dan BCA Spark yang merupakan kegiatan semi virtual olah raga dan seni BCA yang dikemas secara unik. BCA Expoversary tercatat sebagai finalis kategori Digital Marketing & Sales, sementara BCA SPARK menjadi finalis pada kategori Future Workforce.

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman menyatakan perusahaan terus berupaya  menciptakan inovasi perbankan yang relevan dengan kondisi saat ini.  Saat ruang virtual kini menjadi pilihan untuk tetap beraktivitas dan berinteraksi satu sama lain, maka manajemen pun berupaya menciptakan ruang yang menyenangkan dan nyaman. 

"Inovasi ini juga sebagai bentuk ajakan bagi masyarakat maupun insan BCA untuk tetap optimis dalam menjalankan kegiatan,” kata Suwignyo dalam keterangan tertulis seperti dikutip Jumat, 24 Desember 2021.

Ditambahkan, BCA Expoversary sendiri merupakan kegiatan tahunan BCA dalam rangka perayaan ulang tahun BCA yang mempertemukan nasabah dengan diler, developer, hingga pengusaha retail dalam satu kegiatan sebagai solusi finansial terlengkap di Tanah Air. 

Kegiatan yang pertama kali dilakukan secara virtual di 2021 ini diikuti ratusan diler, developer, dan property agent ternama di Indonesia. Selain beragam penawaran spesial solusi BCA, kegiatan ini juga memberikan berbagai edukasi bisnis melalui webinar dan edukatips.

Sementara BCA SPARK merupakan kegiatan perlombaan olah raga dan seni bagi segenap keluarga besar BCA yang dikemas secara unik yaitu menggabungkan kegiatan virtual dan non virtual, sehingga dapat meningkatkan awareness dan habit para karyawan untuk terus menjaga kesehatan meskipun dalam masa pandemi. BCA SPARK diikuti oleh lebih dari 5.000 karyawan dan Direksi BCA yang berkompetisi dalam bidang seni tari, menyanyi, lari, fotografi, yoga, catur, e-sports, dan virtual walks.

Seperti diketahui, EFMA Accenture Innovation in Banking diadakan setiap tahun untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan dan institusi keuangan atas produk, proses atau layanan yang inovatif untuk mendorong inisiatif terbaik di kelasnya. 

Acara ini mempertemukan para inovator kelas dunia dari Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, di mana pada tahun 2021 ini terdapat 816 inovasi dari 275 bank di 73 negara yang berkompetisi.