<p>Petugas menurunkan paket sembako dan makanan siap saji dari dalam truk untuk dibagikan kepada warga Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020). Kementerian Sosial RI membagikan 200.000 paket sembako dan makanan siap saji kepada para warga terdampak virus Corona (COVID-19) di wilayah zona merah COVID-19 di DKI Jakarta. Pembagian paket sembako dan makanan siap saji ini dimaksudkan agar masyarakat menahan diri untuk tidak mudik yang dikhawatirkan berpotensi menyebarkan COVID-19 kepada lebih banyak orang. Foto: Ismail Pohan/Trenasia</p>
Nasional & Dunia

Pertamina Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat Sekitar Kantor

  • PT Pertamina (Persero) membagikan ratusan paket sembako bagi warga di sekitar Kantor Marketing Operation Region (MOR) VII, pada Sabtu lalu.

Nasional & Dunia
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

Jakarta-PT Pertamina (Persero) membagikan ratusan paket sembako bagi warga di sekitar Kantor Marketing Operation Region (MOR) VII, pada Sabtu lalu.

Selain menghadapi Ramadan, pembagian sembako ini merupakan bantuan Pertamina kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari adanya Covid-19 sekaligus menghadapi bulan ramadan,” terang General Manager MOR VII, C. D. Sasongko dalam keterangan resmi, Minggu, 26 April 2020.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan oleh General Manager MOR VII, C. D. Sasongko, kepada Lurah Kunjung Mae Iqbal, serta perwakilan warga.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pertamina yang secara konsisten selalu memperhatikan warga sekitar yang sekaligus dalam sehari-hari menjadi tetangga kantor,” ungkap Iqbal.

Disebutkan, sekitar 400 paket sembako diserahkan kepada masyarakat di sekitar kantor MOR VII, khususnya bagi warga RW 2 dan RW 3 Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Paket sembako yang diberikan tersebut berupa beras, minyak goreng, mi instan, gula pasir, tepung terigu, sarden, kecap, dan garam.

Sebelumnya, Pertamina telah memberikan bantuan nutrition kit dan masker kepada dua rumah sakit rujukan COVID-19 di kota Makassar. Selain itu, Pertamina telah menempatkan puluhan wastafel portabel di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan titik keramaian lain bekerja sama dengan Pemkot Makassar.