Nasional

Pertamina Buka Suara Terkait Kelangkaan Pertalite di Beberapa SPBU

  • PT Pertamina (Persero) buka suara terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Bogor akhir pekan lalu.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) buka suara terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Bogor akhir pekan lalu.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan memang ada peningkatan konsumsi akhir pekan lalu di Wilayah Bogor karena momentum libur.

"Posisi saat itu, sedang menunggu pengiriman karena pada saat weekend kemarin ada peningkatan konsumsi BBM," kata Eko Kristiawan kepada TrenAsia pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Eko menegaskan pembatasan BBM jenis Pertalite maupun solar baik di wilayah Bogor atau lainnya belum diberlakukan. Adapun, Eko meyakinkan bahwa stok BBM dalam posisi aman, sehingga ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

Setelah kejadian kelangkaan Pertalite lalu, Pertamina mengaku memantau langsung kondisi tersebut. Hasilnya, antrean sudah normal kembali dan tidak terjadi kepadatan yang panjang seperti sebelumnya.

"Kami juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan, serta yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan," lanjut Eko.

Sebelumnya, kelangkaan BBM jenis Pertalite dan antrean kendaraan roda empat maupun roda dua terjadi di sejumlah SPBU di wilayah Bogor, Jawa Barat, Senin, 8 Agustus 2022.  

Padahal, belum juga realisasi pengaturan pembelian BBM jenis Pertalite diberlakukan, nampak pengumuman tertulis jika Pertalite dalam perjalanan.