Nampak pelanggan sedang melakukan pembelian BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina di sebuah SPBU. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Pertamina Rombak Jajaran Direksi Subholding Hulu, Ini Daftar Barunya

  • JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Pedeve Indonesia selaku Pemegang Saham PT Pertamina Hulu Energi telah melakukan perubahan susunan Direksi PT P
Nasional
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Pedeve Indonesia selaku Pemegang Saham PT Pertamina Hulu Energi meresmikan perubahan susunan Direksi PT Pertamina Hulu Energi.

Dalam Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Direksi Subholding dan Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) tersebut mengangkat Wiko Migantoro sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menggantikan Budiman Parhusip. 

Selain itu, Awang Lazuardi diangkat sebagai Direktur Pengembangan & Produksi yang sebelumnya dijabat Wiko Migantoro. Terakhir, Direktur Eksplorasi juga mengalami perubahan yang sebelumnya dijabat oleh Medy Kurniawan saat ini dijabat oleh Muharram Jaya Panguriseng.

“Perubahan ini merupakan hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi yang selalu berusaha untuk tumbuh dan berkembang serta terus berpacu mencapai kinerja unggul,” kata Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dalam keterangan resmi, Selasa 27 September 2022.

Dengan adanya pengukuhan tersebut, maka susunan Direksi PT Pertamina Hulu Energi menjadi sebagai berikut :

Dewan Direksi

  1. Direktur Utama - Wiko Migantoro
  2. Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Bisnis – Danar Dojoadhi
  3. Direktur Pengembangan  & Produksi - Awang Lazuardi
  4. Direktur Eksplorasi - Muharram Jaya Panguriseng
  5. Direktur SDM & Penunjang Bisnis - Oto Gurnita
  6. Direktur Keuangan - Harry M Zen