BUMN

Pertamina Sabet Penghargaan World Branding Awards 2023-2024 di Istana Kensington

  • Ajang World Branding Awards menyoroti pentingnya kesinambungan dalam membangun merek yang kuat dan menarik. Lebih dari 150.000 konsumen dari seluruh dunia berpartisipasi dalam proses penominasian, namun hanya kurang dari 200 merek yang berhasil meraih penghargaan.
BUMN
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

JAKARTA - PT Pertamina sabet penghargaan bergengsi World Branding Awards 2023-2024 yang berlangsung di Istana Kensington, Inggris.  Kompetisi tersebut melibatkan lebih dari 1.500 merek global dari 40 negara, Pertamina memperoleh penghargaan sebagai “Brand of The Year”.

Pertamina telah berhasil menciptakan identitas merek yang kuat dan dikenal secara luas di pasar global. Pengakuan yang diperoleh dalam ajang World Branding Awards 2023-2024 memperlihatkan bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pertamina, mulai dari strategi pemasaran hingga keberlanjutan dalam memberikan layanan berkualitas, telah berhasil memberikan dampak positif yang signifikan pada persepsi dan pengakuan merek Pertamina di kalangan konsumen internasional. 

Ajang World Branding Awards menyoroti pentingnya kesinambungan dalam membangun merek yang kuat dan menarik. Lebih dari 150.000 konsumen dari seluruh dunia berpartisipasi dalam proses penominasian, namun hanya kurang dari 200 merek yang berhasil meraih penghargaan.

Dilansir kabarbumn.com, Kamis 14 Desember 2023, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fadjar Djoko Santoso,  menyatakan bahwa pengakuan internasional menjadi bukti konkret akan tingginya popularitas merek Pertamina di kalangan konsumen global.

Pimpinan World Branding Forum, Richard Rowles, mengapresiasi usaha yang dilakukan untuk membangun citra merek yang tidak hanya menarik tetapi juga bertahan lama. Rowles juga menekankan bahwa merek yang kuat harus dapat membangun daya tarik yang bersifat timeless dan mampu melewati generasi ke generasi.

Pertamina melihat prestasi ini sebagai motivasi besar untuk terus berjuang menggapai visi sebagai perusahaan energi kelas dunia. Komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan kepentingan nasional dalam sektor energi semakin diperkuat dengan penghargaan bergengsi ini.

Keberhasilan ini menjadi tonggak penting bagi Pertamina dalam meneguhkan posisinya sebagai brand ternama di dunia global. Dukungan dari pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya menjadi kunci keberhasilan perusahaan dalam meraih prestasi ini.

 Hal ini juga menjadi sinyal positif dalam menjaga momentum pertumbuhan Pertamina sebagai perusahaan energi yang diperhitungkan secara internasional.