Potret kondisi Depo Pertamina Plumpang pasca kebakaran hebat Jum'at, 3 Maret 2023
Nasional

Pertamina Salurkan Rp1,72 Miliar untuk Korban Depo Plumpang

  • Nicke merinci bantaun sekitar 74% atau sekitar Rp1,26 miliar berasal dari Pertamina Group. Sementara 26% atau sekitar Rp451 juta berasal dari BUMN. Nantinya bantuan diberikan kepada korban kebakaran, mulai dari biaya pemakaman, santunan duka, sampai biaya penguburan jenazah.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengungkap pemerintah menggelontorkan bantuan korban kebakaran depo Plumpang mencapai Rp1,72 miliar. Hal ini berdasarkan data tanggal 11 Maret 2023.

Nicke merinci bantaun sekitar 74% atau sekitar Rp1,26 miliar berasal dari Pertamina Group. Sementara 26% atau sekitar Rp451 juta berasal dari BUMN. Nantinya bantuan diberikan kepada korban kebakaran, mulai dari biaya pemakaman, santunan duka, sampai biaya penguburan jenazah.

"Ini yang kami berikan ada biaya pemakaman, ada santunan duka, sampai dengan jenazah dikebumikan ini pun kami fasilitasi. Nah kemudian untuk yang keluarga yang nunggu pasien kami siapkan akomodasinya," katanya dalam RDP dengan Komisi VI DPR RI, Kamis, 16 Maret 2023.

Dirut Pertamina ini menjelaskan, terdapat dua RW yang terdampak dari insiden kebakaran tersebut, yakni RW 01 sebanyak 154 keluarga dan RW 09 sebanyak 66 keluarga. Sehingga korban warga terdampak menjadi 220 KK update data per 16 Maret 2023.

Tak hanya itu, Pertamina juga menyiapkan bantuan dan menyediakan kontrak hunian sementara bagi yang rumahnya terdampak. Nicke menjelaskan, saat ini posko penampungan warga sudah kosong.