mudik gratis Perum Bulog
Transportasi dan Logistik

Perum Bulog Buat Mudik Gratis 2024, Cek Rutenya Di sini

  • Momen mudik ke kampung halaman sudah lazim bahkan seperti tradisi masyarakat Indonesia setiap jelang lebaran. Para instansi pemerintah juga membuat program mudik gratis bagi masyarakat tak terecuali Perum Bulog.
Transportasi dan Logistik
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Momen mudik ke kampung halaman sudah lazim bahkan seperti tradisi masyarakat Indonesia setiap jelang lebaran. Para instansi pemerintah juga membuat program mudik gratis bagi masyarakat tak terecuali Perum Bulog.

Perum Bulog menyediakan program mudik gratis sebagai bagian dari inisiatif "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024". Program ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman mereka dengan nyaman dan aman.

"Pendaftaran dimulai tanggal 5 Maret 2024. Catat tanggalnya dan jangan lupa share ke kerabat juga teman kalian ya!" tulis laman instagram Perum Bulog dilansir pada Senin, 4 Maret 2024.

Adapun mudik bersama Bulog 2024 ini, calon peserta diharapkan untuk segera mendaftar mengingat kuota terbatas hanya untuk 350 pemudik dengan total tujuh rute yang tersedia.

Pengisian formulir pendaftaran akan ditutup setelah kuota terpenuhi. Konfirmasi kepesertaan akan diinformasikan melalui WhatsApp oleh panitia pada tanggal 14 - 15 Maret 2024.

Syarat yang dibutuhkan yaitu masyarakat harus menyiapkan dokumen seperti Kartu Keluarga (KK) untuk pendaftaran anggota keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas Anak (KIA) untuk identifikasi.

Nnatinya dokumen tersebut harus diupload dalam format pdf atau jpg dam png yang terbaca dengan jelas. Penting untuk diingat bahwa pengisian formulir harus dilakukan sesuai dengan jumlah peserta mudik, termasuk anak di bawah 4 tahun.

Keberangkatan akan dilakukan pada tanggal 5 April 2024 dari Halaman Parkir Kantor Pusat BULOG, Jl. Jend Gatot Subroto kav 49, Jakarta Selatan.

Peserta mudik akan diberangkatkan dengan Bus Executive yang dilengkapi full AC, TV, tempat duduk 2-2, USB charger, dan bagasi barang.

Selain itu, pemudik juga akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa kaos, topi, makan, snack, bingkisan, obat-obatan perjalanan, dan buku bacaan untuk menemani perjalanan.

Rute Keberangkatan Mudik Gratis

 

Surabaya (Via Ngawi - Madiun)
Metro Lampung (Via Bandar Lampung)
Purwokerto (Via Bumiayu)
Solo (Via Klaten)
Yogyakarta (Via Kebumen - Purworejo)
Semarang (Via Tegal - Pekalongan)
Wonosobo (Via Purbalingga - Banjarnegara)