Ilustrasi Apartemen
Properti

Perumnas dan UI Sediakan Hunian Milenial untuk Mahasiswa

  • Hunian tersebut akan dikelola oleh PT. Daya Makara UI sebagai sub holding di bawah Universitas Indonesia. Terdapat 200 unit apartemen dengan tipe 1 BR, 2 BR, dan dual key yang disediakan lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang.
Properti
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

DEPOK - Perum Perumnas bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) melalui PT. Daya Makara UI, yang merupakan bagian dari PT. Usaha Indonesia Corpora (UI Corpora), dalam menyediakan student housing untuk mahasiswa Universitas Indonesia di Samesta Mahata Margonda,. Ini adalah hunian milenial Perumnas yang berkonsep TOD (Transit Oriented Development). Kolaborasi ini adalah bukti sinergi antara Kementerian BUMN dan Kemendikbud.

Melansir dari situs resmi Perumnas, langkah ini adalah salah satu wujud komitmen sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mengurangi backlog hunian di Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Pemasaran Perumnas, Imelda Alini Pohan, dan Direktur PT Daya Makara UI, Fakhrudin, serta pihak Civitas Akademik Universitas Indonesia di Apartemen Samesta Mahata Margonda pada 1 Agustus 2023 lalu. 

Menurut Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, kerja sama penyediaan hunian bagi civitas UI merupakan bentuk kerja sama positif kedua instansi untuk meningkatkan produktivitas belajar-mengajar di sekitar universitas. 

Budi menekankan bahwa kerja sama ini adalah bentuk kontribusi nyata Perumnas terhadap dunia pendidikan dan juga memperluas cakupan pasar mereka di wilayah Depok. Adanya student housing diharapkan dapat menjadi fasilitas pendukung bagi mahasiswa UI agar mereka dapat menjalankan kegiatan perkuliahan dengan baik dan nyaman.

Nantinya, hunian tersebut akan dikelola oleh PT. Daya Makara UI sebagai sub holding di bawah Universitas Indonesia. Terdapat 200 unit apartemen dengan tipe 1 BR, 2 BR, dan dual key yang disediakan lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang.

Fakhrudin, berharap kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat bagi kedua instansi dan membantu para civitas akademika UI dalam berinvestasi atau menyewa apartemen yang berlokasi dekat dengan kampus.

Rencananya, kerja sama ini akan diluncurkan pada awal Agustus 2023, bersamaan dengan momen penerimaan mahasiswa baru di UI dan merayakan Hari Perumahan Nasional 2023. Selain menarik minat civitas UI untuk berinvestasi dalam student housing, kerja sama ini diharapkan dapat menarik universitas-universitas lain untuk melakukan kolaborasi serupa dalam bisnis.