Peruri Digital Security mengadakan kerjasama dengan swasta untuk distribusi e-materai
Industri

Peruri Digital Security Gandeng BPD Net Jadi Mitra Distribusi Materai Elektronik

  • PT Peruri Digital Security (PDS) kini memiliki enam mitra untuk mendistrbusikan e-materai.
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Peruri Digital Security (PDS) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Solusi Nusantara Terpadu (BPD Net) untuk menambah mitra dalam mendistribusikan materai elektronik (e-materai) kepada masyarakat. Saat ini PDS memiliki enam mitra untuk mendistrbusikan e-materai.

Direktur Utama PDS Tetty Herawati Siregar mengatakan PDS dipersiapkan untuk berkompetisi di pasar digital, khususnya di bidang pembayaran, pengamanan transaksi, dan pengamanan data dan informasi.

"Dalam perjalanannya untuk menjadi penyedia jasa sistem keamanan dan transaksi digital nasional, PDS terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kompetisinya. PDS secara konsisten melakukan building capability mulai dari restrukturisasi organisasi, merekrut digital talent," ucap Tetty Herawati, dalam keterangannya diterima trenasia.com, Sabtu, 4 Desember 2021.

Sejak e-materai resmi diluncurkan pada 1 Oktober 2021, materai elektronik merupakan representasi langkah pemerintah untuk melakukan digitalisasi di berbagai aspek. Berkembangnya teknologi membuat e-materai diperlukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan transaksi. 

Hingga saat ini, e-materai terus bertumbuh secara masif, mengingat fungsinya untuk melakukan pembayaran atas pajak dokumen yang tertuang pada bea materai.

Selain e-materai, PDS juga memiliki produk digital salah satunya adalah tanda tangan digital dan stempel digital Peruri.

"Kini PDS juga menjadi authorized distributor untuk produk-produk digital Peruri, diantaranya tanda tangan digital Peruri, stempel digital Peruri Tera,"tutup Tetty.