<p>Konglomerat pemilik Grup Emtek, Eddy Kusnadi Sariaatmadja / Forbes Indonesia</p>
Korporasi

Perusahaan Terafilisasi Emtek, Vidio dan Moji Teken Perjanjian Lisensi Program

  • transaksi yang dilakukan pada tanggal 18 Januari 2023 tersebut ditujukan untuk mensinergikan kegiatan usaha antar entitas dalam Grup guna meningkatkan produktivitas, hubungan pelayanan jasa kepada pelanggan, dan melengkapi upaya pemasaran dan penjualan konten terkini.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - Anak usaha langsung dan tidak langsung PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), MOJI dan Vidio menandatangani Perjanjian Induk Sub Lisensi Program berkaitan dengan kerja sama sehubungan dengan sub lisensi program-program Vidio kepada MOJI.

Corporate Secretary PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Titi Maria Rusli mengatakan transaksi yang dilakukan pada tanggal 18 Januari 2023 tersebut ditujukan untuk mensinergikan kegiatan usaha antar entitas dalam Grup guna meningkatkan produktivitas, hubungan pelayanan jasa kepada pelanggan, dan melengkapi upaya pemasaran dan penjualan konten terkini.

Langkah ini dinilai sejalan dengan salah satu pilar bisnis Grup Emtek yakni media.

“Semua informasi material terkait transaksi afiliasi telah diungkapkan dan informasi tersebut tidak menyesatkan,” kata Titi dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Jumat, 20 Januari 2023.

Seperti diketahui, Vidio merupakan platform OTT (over the top) atau layanan media berbayar yang fokus pada layanan direct-to-consumer (DTC). Strategi DTC dinilai memiliki peluang untuk mendapat lebih banyak pelanggan dan pada tingkat yang jauh lebih efisien dari televisi berbayar atau paid TV (PTV).

Video tengah membidik produksi 50 serial original dengan menggandeng content creator lokal termasuk juga live event  yang bisa menjadi sumber pemasukan yang potensial untuk Vidio.

Adapun MOJI merupakan rebranding dari O Channel yang juga berada di bawah naungan Emtek. Tak hanya berbeda dari segi nama, MOJI memiliki perubahan strategi program dibanding saluran terdahulu, dengan lebih condong menayangkan konten hiburan serta olahraga di dalam dan luar negeri.