Nasional

Pesan Erick Thohir ke Supir Mudik Gratis: Antar Penumpang hingga Bertemu Orang Tersayang

  • Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melepas program mudik gatis 2022 di Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu, 27 April 2022.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melepas program mudik gratis 2022 di Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu, 27 April 2022. Program dengan tema “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022" ini akan mengantar12.450 penumpang.

Program ini didukung oleh 25 perusahaan BUMN yang dikoordinir oleh PT Jasa Raharja dengan mengerahkan 509 unit bus dan 24 kereta api yang berangkat dari Jakarta untuk mengantar masyarakat melakukan perjalanan mudik yang aman dan sehat.

Dilansir dari akun Twitter pribadi miliknya, Erick Thohir menyatakan bahwa program ini diprioritaskan untuk melayani masyarakat. Khususnya buruh, difabel, dan masyarakat kurang mampu untuk bisa melepas rindu dengan keluarga di kampung halaman.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada sopir yang mengantar para pemudik untuk tetap menjaga keselamatan dan jangan memaksakan diri ketika lelah atau mengantuk. “Antar mereka sampai tujuan untuk bertemu dengan orang-orang yang mereka sayangi," ujarnya, dikutip Rabu, 27 April 2022.

Jadwal keberangkatan mudik gratis yang menggunakan bus pada tanggal 27 – 29 April 2022. Lokasi pemberangkatan para pemudik adalah di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sedangkan jadwal keberangkatan menggunakan kereta api pada tanggal 27 April – 1 Mei 2022 dengan lokasi keberangkat dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta.