Deep Purple.
Gaya Hidup

Pesan Vokalis Deep Purple untuk Jokowi & Ganjar Pranowo

  • Personel Deep Purple mulai melakukan persiapan di Kota Solo untuk konser World Tour 2023 yang akan digelar Jumat 10 Maret 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Personel Deep Purple mulai melakukan persiapan di Kota Solo untuk konser World Tour 2023 yang akan digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat 10 Maret 2023. Band heavy metal legendaris asal Inggris itu sudah tiba di Kota Bengawan sejak Rabu 8 Maret 2023 atau H-2 konser.  

Sebelumnya Deep Purple sempat transit terlebih dulu di Jakarta pada Senin 6 Maret 2023. Sejumlah personel band legendaris tersebut mengaku sudah tak sabar manggung di Solo. Ini adalah konser perdana mereka di Indonesia sejak kali terakhir mereka tampil di Jakarta tahun 2004. Gigs di Solo sendiri menjadi konser keempat pelantun Smoke on The Water itu di Tanah Air. 

Vokalis Deep Purple, Ian Gillan, mengaku antusias untuk bisa tampil kembali di Tanah Air setelah hampir dua dekade. Ian bahkan secara khusus mengundang Presiden RI, Joko Widodo, untuk menyaksikan konser mereka. “Kami tak sabar untuk main di Solo. Kami mengundang Presiden Indonesia, Bapak Jokowi,” ujar Gillan dalam video yang diterima TrenAsia, Kamis 9 Maret 2023. 

Tak hanya Jokowi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pun ikut diundang menyaksikan konser. Kedua pejabat itu memang diketahui pecinta musik rock dan metal. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, selaku tuan rumah juga diajak Ian Gillan untuk menyaksikan langsung performa band-nya. “Kami akan bertemu Anda semua di sana nanti. Kita jadikan malam yang luar biasa, terima kasih,” ujar Ian Gillan.  

Jokowi dan Ganjar Pranowo sendiri dikabarkan siap hadir dalam konser tersebut. Mereka bahkan telah mengantongi tiket. Kamis 9 Maret 2023 ini, Deep Purple berencana melakukan jumpa pers dan makan malam dengan Wali Kota Gibran. Keesokan harinya Ian Payce dkk. langsung menggeber para fansnya di Edutorium. Tak banyak kegiatan yang dilakukan personel Deep Purple selama di Solo mengingat usia mereka yang sudah uzur. Mereka sangat menjaga stamina agar dapat tampil prima di hari-H.