<p>Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta / Daftartour.com</p>
Destinasi & Kuliner

Pesona Kepulauan Seribu Meriahkan MotoGP Mandalika 2022

  • Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan pesona Kepulauan Seribu di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
Destinasi &amp; Kuliner
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan pesona Kepulauan Seribu di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disprekraf) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan pameran di acara Mandalika Experience Expo. Pameran berlangsung 18-20 Maret 2022 dengan menggandeng industri pariwisata trevel agent untuk menjual paket wisata ke Kepulauan seribu.

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata menyatakan, melalui event tersebut masyarakat yang hadir bisa menyaksikan lebih dekat pesona Kepulauan Seribu.

"Tidak sekedar promosi wisata, kamu turut mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk mengenalkan produk-produk unggulan," kata Andhika dalam keterangan resmi, Minggu, 20 Maret 2022.

Adhi menambahkan, pihaknya ikut bergabung dalam Pameran usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Sirkuit Mandalika dengan membuat dua merek yakni D'Craft dan Senang-senang di Jakarta (SSDJ).

Ada banyak keindahan Kepulauan Seribu di antaranya memiliki potensi yang dapat disandingkan denegan destinasi bahari di Indonesia seperti Raja Ampat atau Mandalika.

Selain itu, Kepulauan Seribu juga memiliki potensi marine tourism dan island tourism yang bisa dikunjungi saat liburan panjang, short vacation, short escape, healing dan lainnya.

"Kami sedang mempersiapkan paket-paket yang dapat mengakomodir masyarakat yang ingin bekerja sambil menikmati keindahan alam di Kepulauan Seribu (work from island) jadi tidak perlu pergi jauh-jauh, semua ada di Jakarta," katanya.