Duo musisi DJ asal AS, The Chainsmokers akan diberangkatkan ke luar angkasa sebagai seniman pertama yang tampil di luar angkasa.
Dunia

Pesta Antariksa, Grup DJ The Chainsmokers akan Dikirim ke Luar Angkasa

  • Grup musik elektronik The Chainsmokers akan diluncurkan ke luar angkasa pada tahun 2024 mendatang sebagai musisi pertama yang tampil di ujung luar angkasa.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

TUCSON – Grup musik elektronik The Chainsmokers akan diluncurkan ke luar angkasa pada tahun 2024 mendatang sebagai musisi pertama yang tampil di ujung luar angkasa. 

Proyek ini akan dijalankan oleh perusahaan bisnis eksplorasi dan wisata ruang angkasa bernama World View asal AS. 

Menurut pihak perusahaan, personel Drew Taggart dan Alex Pall akan dimasukkan ke dalam kapsul bertekanan yang terikat balon stratosfer, seperti dikutip dari AP News

Nantinya, duo musisi asal New York, AS akan tampil pada jarak sekitar 32 km dari permukaan bumi,

 

“Kami selalu bermimpi dapat pergi ke luar angkasa dan bersemangat untuk berkolaborasi dengan World View untuk petualangan dan pengalaman ini,” kata The Chainsmokers dalam sebuah pernyataan. 

CEO perusahaan World View, Ryan Hartman menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk menginspirasi orang-orang untuk berkreasi. Termasuk bagi perusahaan luar angkasa lain yang biasanya menerbangkan ilmuwan dan teknisi ke luar angkasa. 

“Kami berpikir tentang menginspirasi perspektif baru dan bagaimana perspektif baru itu dapat mengarah pada masa depan Bumi yang lebih baik secara keseluruhan,” ujar Ryan. 

Sementara itu, dipilihnya kelompok musisi DJ berkat lagu “Closer” adalah untuk merangkul anak-anak muda. 

Menurutnya, jangkauan musik yang dihasilkan kedua musisi itu akan mampu membantu memancarkan semangat yang sama dengan perusahaannya.