Suasana pesta kembang api saat perayaan HUT DKI ke-495 di Jakarta Fair, Kemayoran, Selasa, 21 Juni 2022 malam. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Foto

Pesta Kembang Api dan Parade Karnaval Ramaikan HUT ke-495 DKI di Jakarta Fair Kemayoran

  • Hari Ulang Tahun DKI Jakarta atau HUT DKI Jakarta 2022 akan jatuh pada tanggal 22 Juni. HUT DKI Jakarta ke-495 akan diperingati dengan meriah, seiring dengan su
Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

JAKARTA - Hari Ulang Tahun DKI Jakarta atau HUT DKI Jakarta 2022 akan jatuh pada tanggal 22 Juni. HUT ke-495 DKI Jakarta akan diperingati dengan meriah, seiring dengan sudah berkurangnya pandemi COVID-19 di Indonesia.

Salah satu acara yang menghiasi malam puncak HUT DKI ini yakni pesta kembang api parade karnaval ondel-ondel. Ondel-ondel sendiri merupakan suatu budaya khas Betawi. Seni ini perpaduan antara wujud orang-orangan yang diisi penari, untuk kemudian melenggang di jalan membentuk karnaval di area pameran Jakarta Fair.

Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta mengambil tema "Jakarta Hajatan" untuk HUT DKI Jakarta 2022. Slogan yang digunakan adalah "Celebrate Jakarta: Kolabotasi, Akselerasi, dan Elevasi".

Foto: Ismail Pohan/TrenAsia