<p>Petugas keamanan berjaga dengan latar belakang logo beberapa perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Rabu 10 Juni 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

PFI Mega Life Kini Jual Unit Asuransi Secara Digital di Cermati.com

  • PT PFI Mega Life Insurance kini juga menjual produk asuransi di marketplace produk keuangan Cermati.com.

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Tak mau ketinggalan dengan industri lain yang sudah beralih memasarkan produknya secara daring, PT PFI Mega Life Insurance kini juga menjual produk asuransi di marketplace produk keuangan Cermati.com.

Batu loncatan ini berkat kerja sama antara PFI Mega Life dengan PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) dan Cermati.com. Alhasil, kini dua produk dari PFI Mega Life, yaitu Asuransi Asuransi Mega Comforta dan Asuransi Asuransi Mega Hospital Investa bisa didapatkan secara daring melalui Cermati.com.

“Di era digitalisasi saat ini, penting untuk setiap perusahaan termasuk perusahaan asuransi mampu beradaptasi dengan pasar,” ujar Direktur Utama PFI Mega Life, Samdarshi Sumit dilansir dari keterangan resmi, Kamis 17 Juni 2021.

Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri mengatakan bakal senantiasa berinovasi guna memperluas akses dan meningkatkan pelayanan khususnya dengan pemanfaatan teknologi supaya produk asuransi semakin banyak dijangkau dan dimiliki masyarakat.

“Seiring dengan semakin mudahnya akses mendapatkan informasi, kami optimistis pemahaman masyarakat tentang keuntungan asuransi dan kesadaran untuk memiliki asuransi juga ikut meningkat,” jelas Juanri.

Berikut dua produk asuransi PFI Mega Life di Cermati.com:
  1. Asuransi Mega Comforta adalah produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat berupa Uang Pertanggungan apabila Tertanggung Meninggal Dunia atau didiagnosa menderita penyakit kritis sebelum Tertanggung mencapai usia 60 Tahun.

Keunggulannya, apabila apabila tertanggung terdiagnosa untuk pertama kali salah satu dari 10 penyakit kritis, maka akan dibayarkan 100% uang pertanggungan sesuai dengan plan yang dipilih.

  1. Asuransi Mega Hospital Investa adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat berupa pembayaran Santunan Harian Rawat Inap apabila Tertanggung menjalani rawat inap di Rumah Sakit baik yang disebabkan oleh penyakit maupun kecelakaan.

Keunggulannya adalah meng-cover biaya harian rawat inap (baik ICU/ICCU maupun non ICU/ICCU) hingga Rp1,2 juta dikarenakan sakit maupun kecelakaan.

Penanggung juga akan membayar sejumlah pengembalian premi atau No Claim Bonus sebesar 50% dari total premi yang dibayarkan setiap 3 tahun ketika tidak ada klaim yang terjadi. (RCS)