<p>Variasi tanaman sukulen yang bisa ditanam di pot gantung/freepik.com</p>
Gaya Hidup

Pilihan Varietas Sukulen yang Bisa Ditanam di Pot Gantung

  • Pilihan varietas sukulen yang bisa ditanam di pot gantung

Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Tanaman hias yang diletakkan di dalam rumah dan ruangan bisa membuat rumah jadi sejuk dan asri. Tak hanya itu, tanaman hias juga bisa memperbaiki kualitas udara di rumah Anda. Salah satu tanaman hias yang sering digunakan untuk mempercantik ruangan adalah sukulen.

Selain diletakkan di pot dan ditempatkan di ujung ruangan dan meja, tanaman sukulen juga dapat diletakkan di pot gantung. Berikut rekomendasi pilihan varietas sukulen yang bisa ditanam di pot gantung.

  1. Senecio rowleyanus
    Tanaman hias sukulen Untaian Mutiara ini memiliki nama ilmiah Senecio rowleyanus. Varietas sukulen ini memiliki penampilan yang indah dan perawatannya mudah. Varietas sukulen ini juga bisa tumbuh cepat dalam kondisi yang tepat. Tetapi, varietas sukulen ini beracun dan berbahaya untuk kucing, anjing dan manusia jika tertelan.
  2. Ceropegia woodie
    Varietas tanaman sukulen Untaian Hati ini memiliki nama ilmiah Ceropegia woodii. Tanaman ini memiliki daun yang berbentuk hati yang tumbuh pada batang yang tipis. Tak hanya itu, tanaman ini juga tidak beracun bagi kucing, anjing, dan manusia.
  3. Curio radicans
    Varietas sukulen gantung ini memiliki ciri khas yaitu daunnya berbentuk seperti pisang dan berdaging, serta batangnya memanjang dan menjuntai. Sukulen ini juga mudah dirawat serta dapat tumbuh lebih cepat. Sayangnya, varietas sukulen ini beracun bagi kucing, anjing dan manusia jika tertelan.
  4. Sedum morganium
    Varietas tanaman sukulen ini memiliki daun bernuansa warna biru kehijauan dan batang yang menjuntai. Tak hanya itu, tanaman ini juga tahan terhadap kekeringan dan tidak beracun bagi hewan peliharaan dan manusia.
  5. Othonna capensis
    Varietas tanaman sukulen ini bisa tumbuh cepat. Tanaman tersebut juga memiliki ciri khas yaitu batangnya berwarna ungu kemerahan dengan daun tipis berbentuk kacang yang bisa berubah menjadi merah cerah saat terkena sinar matahari langsung.