Cara Menggunakan Shuffles dari Pinterest
Tekno

Pinterest Akan Hadirkan Fitur Belanja di Shuffles, Mudahkan Brand Terhubung dengan Pengguna

  • Pinterest mengumumkan bahwa mereka sedang menguji cara untuk mengintegrasikan konten dari aplikasi kolase foto yaitu Shuffles ke dalam Pinterest, dimulai dengan fitur belanja.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pada 27 Maret 2023, Pinterest mengumumkan bahwa mereka sedang menguji cara untuk mengintegrasikan konten dari aplikasi kolase foto yaitu Shuffles ke dalam Pinterest, dimulai dengan fitur belanja. Seperti yang telah diketahui, Shuffles merupakan aplikasi pembuat kolase foto dari Pinterest yang telah diluncurkan ke masyarakat umum pada November lalu.

Untuk menggunakan aplikasi Shuffles, pengguna dapat membuat kolase menggunakan foto dari Pinterest atau memotret foto objek yang ingin digunakan melalui kamera iPhone. Meski begitu, aplikasi ini baru tersedia untuk iOS di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

Shuffles sekarang juga akan memiliki kemampuan untuk berbelanja dengan tampilan seperti pin layaknya konten di Pinterest. Pengguna dapat mengetuk potongan objek yang digunakan dalam gambar kolase untuk melihat merek, harga, dan metadata produk lainnya bersama dengan produk serupa untuk berbelanja.

Tidak hanya itu, Pinterest juga sedang menjajaki fitur pengambilalihan bar untuk pengiklan yang disebut ‘Pinterest Premiere Spotlight’ yang akan menampilkan merek secara mencolok di pencarian. Fitur tersebut dirancang untuk memberi kemudahan pengiklan untuk menjangkau pengguna di Pinterest. 

Pinterest juga mengatakan bahwa 97% pencarian teratas di Pinterest justru bukan merek. Hal itu artinya pengguna cenderung tidak mengetikkan nama suatu merek atau brand ke dalam pencarian mereka di platform tersebut.

Hal ini memberi brand atau merek kesempatan untuk ditemukan karena membantu konsumen untuk beralih dari penemuan menuju ke aksi untuk membeli. Dalam beberapa bulan mendatang, Pinterest juga berencana menawarkan cara tambahan untuk membantu brand terhubung dengan pembeli.