Nasional

Pipa Gas PGN Bocor Imbas Revitalisasi Halte, Ini yang Dilakukan Waskita Karya

  • PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) segera melakukan tindakan pasca bocornya pipa PGN yang berada di sekitar proyek revitalisasi halte.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) segera melakukan tindakan pasca bocornya pipa PGN yang berada di sekitar proyek revitalisasi halte.

Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho mengatakan, permohonan maaf bagi pengguna jalan dan pengguna fasilitas umum atas kejadian tersebut.

"Waskita Karya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yakni PT PGN untuk melakukan penutupan valve, memperbaiki pipa yang bocor, dan strealisasi area kerja," kata Novianto dalam keterangan pers, Rabu, 20 Juli 2022.

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu pengaturan lalu lintas di Jalan MT Haryono yang sudah dibuka kembali.

Di sisi lain, Novianto menyatakan bahwa metode pengerjaan telah melalui standar operasional produksi (SOP) yang sesuai sebelum dilaksanakan pengerjaannya.

Di antaranya joint survey bersama dengan pihak PGN pada tanggal 23 Mei 2022 untuk menentukan tracing jalur pipa gas eksisting. Kemudian, telah dilakukan test pit untuk mengetahui jalur pipa PGN pada tanggal 30 Mei sd 6 Juni 2022.

Selain itu, titik yang saat ini dilakukan pekerjaan sheetpile berada jauh dari lokasi indikasi pipa gas PGN yang sudah dilakukan join survey bersama, dan saat pelaksanaan pekerjaan Waskita telah didampingi oleh pihak PGN.