<p>Sumber: nemoetterem.hu</p>
Gaya Hidup

Pisang Panik Yang Lagi Hits

  • JAKARTA – Pisang panik merupakan salah satu cemilan yang sedang hits dan ramai diperbincangkan. Makanan ini sebenarnya merupakan olahan pisang goreng madu yang bertekstur renyah serta memiliki rasa manis yang legit. Di tangan para pengusaha, buah pisang rupanya sangat berpeluang untuk dijadikan bisnis kuliner. Aneka olahan pisang kekinian seperti, pisang nugget, pisang keju, dan es […]

Gaya Hidup
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Pisang panik merupakan salah satu cemilan yang sedang hits dan ramai diperbincangkan. Makanan ini sebenarnya merupakan olahan pisang goreng madu yang bertekstur renyah serta memiliki rasa manis yang legit.

Di tangan para pengusaha, buah pisang rupanya sangat berpeluang untuk dijadikan bisnis kuliner. Aneka olahan pisang kekinian seperti, pisang nugget, pisang keju, dan es pisang terus berkembang dan diminati banyak orang.

Saat ini, olahan pisang yang paling terkenal adalah pisang panik. Di Jakarta, pisang goreng madu yang paling terkenal dapat ditemui di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dilansir dari Antara (19/11/2020), Bu Nanik yang merupakan pemilik mengatakan bahwa ia menggunakan pisang raja sebagai bahan utama.

Usahanya merintis bisnis pisang goreng tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak 2007. Kala itu, pisang buatannya dianggap tak menarik karena dikira gosong. Madu digunakan olehnya sebagai pengganti gula.

Dalam layanan Go-Food, pisang goreng madu Bu Nanik ini jadi merchant terlaris pada tahun 2017. Bentuknya yang bulat dan tebal menjadi idaman bagi mereka yang menyukai cemilan, terutama berbahan dasar pisang.

Saat berkumpul bersama keluarga, teman, atau pun saudara, cemilan ini sangat cocok dinikmati bersama secangkir teh hangat atau kopi panas.