<p>Direktur Kepatuhan PT. AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) Rudy Kamdani (kiri) menyaksikan pembagian daging kurban di kampung Pemulung Pelangi, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Juli 2020. Penyerahan hewan kurban ini ditujukan kepada masyarakat pengepul barang bekas di Kampung Pemulung Pelangi dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan AXA Mandiri sebagai bagian dari Mandiri Group dalam program Mandirian Cinta Indonesia sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan di lebaran haji kali ini memiliki semangat untuk berbagi dalam menjalin kerukunan, mempererat tali persaudaraan, serta saling bertoleransi bersama masyarakat sekitar. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Platform Digital Dongkrak Penjualan Hewan Kurban Hingga 60%

  • JAKARTA – Dompet Dhuafa mencatat kurban tahun ini mengalami kenaikan signifikan sebanyak 60% atau setara dengan nilai akumulasi sebesar Rp76,9 miliar. Kenaikan jumlah kurban tersebut terdongkrak hadirnya beberapa pilihan pembayaran kurban secara daring melalui berbagai aplikasi digital. “Adanya kemudahan akses dan pilihan variatif kurban online, mendongkrak penghimpunan,” kata Zainal Abidin Sidik, Ketua THK Dompet Dhuafa […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Dompet Dhuafa mencatat kurban tahun ini mengalami kenaikan signifikan sebanyak 60% atau setara dengan nilai akumulasi sebesar Rp76,9 miliar.

Kenaikan jumlah kurban tersebut terdongkrak hadirnya beberapa pilihan pembayaran kurban secara daring melalui berbagai aplikasi digital.

“Adanya kemudahan akses dan pilihan variatif kurban online, mendongkrak penghimpunan,” kata Zainal Abidin Sidik, Ketua THK Dompet Dhuafa periode 2020 pada TrenAsia.com, Rabu, 5 Agustus 2020.

Dalam catatan Zainal, ada sebanyak 42.126 ekor domba/kambing. Dengan raihan tersebut, jumlah hewan kurban tumbuh 71% dibandingkan tahun lalu. Dari raihan angka tersebut, Dompet Dhuafa telah mendistribusikan daging kurban kepada lebih dari 2 juta penerima manfaat yang berasal dari 33 provinsi dan 200 Kabupaten/ Kota di Indonesia.

“Alhamdulllah, puji syukur pada tahun ini Dompet Dhuafa dapat melampaui target penghimpunan hewan kurban, yang sebelumnya telah di tentukan yaitu 45.000 setara doka secara nasional,” tambah Zainal.

Selain itu, Dompet Dhuafa Cabang mengalami peningkatan pencapaian perolehan dana kurban secara keseluruhan mencapai Rp16,7 miliar dengan pertumbuhan 177%. Seiring dengan bertambahnya jaringan Dompet Dhuafa di dalam negeri dan luar negeri.

Tahun ini, berkurban di Dompet Dhuafa dapat menggunakan pembayaran kurban melalui aplikasi WhatsApp Pay berbasis Virtual Account. Inovasi tersebut sebagai wujud kemudahan dan akses yang terjangkau bagi donatur atau pekurban.

Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa hadir dengan melibatkan para mitra, donatur maupun sosial investor untuk memberikan modal kepada peternak langsung dalam rangka memotong mata rantai proses kurban.

Mengingat program tersebut merupakan perwujudan dari model bisnis sosial yang turut mengangkat perekonomian peternak lokal binaan yang dulunya terbatas akan modal dan sasaran pasarnya.

Dompet Dhuafa mengupayakan semua strategi bagi peningkatan kualitas peternakan mandiri dengan margin yang bisa dihasilkan cukup bagus dan bisa dinikmati oleh para peternak.