Tekno

Plin-Plan, Twitter Panggil Kembali Sejumlah Karyawan yang Kena PHK

  • Pasca mengakuisisi Twitter, Elon Musk memecat sebagian besar karyawan yang telah membesarkan nama media sosial tersebut.
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

TEXAS - Pasca mengakuisisi Twitter, Elon Musk memecat sebagian besar karyawan yang telah membesarkan nama media sosial tersebut. Setidaknya separuh dari karyawan telah menerima pemberitahuan pemutusan hubungan kerja pada pekan lalu.

Sayangnya, rencana Musk mengurangi sejumlah karyawan kemungkinan tidak berjalan sesuai rencana. Sebab menurut kabar yang beredar, sejumlah orang yang telah terkena dampak PHK telah dipanggil kembali untuk bekerja di kantor media sosial berlogo burung biru itu.

Rumor tersebut bukanlah tanpa dasar. Mengutip Insider Senin, 7 November 2022, beredar sejumlah tangkapan layar dari aplikasi Blind yang menunjukkan Twitter meminta karywannya untuk kembali.

Seorang karyawan Twitter yang identitasnya dirahasiakan membenarkan rumor tersebut. Ia mengatakan bahwa sepengetahuannya, telah ada setidaknya lima orang yang diminta untuk kembali bekerja di Twitter.

"Orang-orang ini sangat penting agar ekosistem Twitter berfungsi. Manajemen dengan cepat menyadari dan meminta mereka kembali," tulis sumber tersebut seperti dikutip TrenAsia.com.

Salah satu sumber mengatakan bahwa seorang pekerja yang diminta Twitter untuk kembali telah menolak tawaran itu. Penolakan dilakukan lantaran karyawan tersebut merasa bahwa mereka hanya dimanfaatkan dan tak ada jaminan tak akan dipecat lagi.