Nasional

PLN Mobile Layani Kebutuhan Pelanggan Saat Lebaran

  • Layanan PLN Mobile ini digunakan untuk kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan listrik
Nasional
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (persero) memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui pelayanan PLN Mobile.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan PLN sedang dalam tahap meningkatkan pelayanan dengan transformasi Pelayanan Teknis atau Yantek Optimization.

“Pelanggan tak perlu repot lagi ketika membutuhkan bantuan kelistrikan ataupun keluhan. Kami juga sudah memaksimalkan PLN Mobile Apps dengan terintegrasi sistem quick response internal kami,” kata Darmawan, dikutip dari keterangan resmi, Senin, 2 Mei 2022.

Layanan PLN Mobile ini digunakan untuk beberapa kebutuhan, seperti pengaduan gangguan listrik, kebutuhan tambah daya, pasang baru, pasang sementara, layanan pemasangan kelistrikan maupun jasa services.

Selain itu, dikembangkan pula sistem evaluasi kinerja Yantek Analytics untuk memonitor setiap petugas yang berada di lapangan dan memberikan penilaian terhadap petugas sebagai nilai evaluasi. Tercatat sampai 6 April 2022, layanan PLN Mobile ini sudah digunakan 27,4 juta dengan rata-rata penambahan sebesar 89.398 pengguna.

Dengan adanya layanan ini diharapkan pelanggan lebih mudah melakukan pengaduan terkait listrik, memonitor pekerjaan petugas dan dapat berkomunikasi dengan petugas.