Darmawan Prasodjo Konferensi Pers Dukungan Pengembangan Ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di kantornya pada Jumat, 10 Maret 2023
Nasional

PLN Mobile Rilis Fitur Pembelian Motor Listrik Berinsentif

  • PT PLN (Persero) mengaku akan memfasilitasi pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diguyur pemerintah melalui insentif sebesar Rp7 juta melalui aplikasi PLN Mobile dengan memberi ragam promo.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT PLN (Persero) mengaku akan memfasilitasi pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dengan insentif Rp7 juta melalui aplikasi PLN Mobile.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya terus menggenjot pembangunan infrastruktur untuk kendaraan listrik sekaligus memberikan berbagai fasilitas agar kepemilikan kendaraan listrik menjadi mudah.

"Kita tidak hanya membangun infrastruktur, kami juga membangun memfasilitasi agar kepemilikan motor listrik ini bisa menjadi proses yang sangat mudah," katanya dalam Konferensi Pers Dukungan Pengembangan Ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, Jumat, 10 Maret 2023.

Motor listrik yang dijual melalui PLN mobile hanya 3 merek, yakni Gesits, Volta, dan Selis. Nantinya, masing-masing harga motor listrik akan ada potongan harga sebesar Rp7 juta mengikuti kebijakan pemerintah.

Dalam pembelian motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile, nantinya pembeli akan diberikan beberapa hadiah seperti voucher token listrik untuk pelanggan prabayar, diskon tagihan listrik untuk pelanggan pascabayar, voucher pengisian baterai motor listrik secara gratis, hingga jaminan asuransi kecelakaan, dan undian berhadiah umroh.

Darmawan menegaskan, pembelian motor listrik bisa dilakukan pada 20 Maret 2023. Adapun, pengguna yang dapat memperoleh potongan adalah pelanggan PLN Mobile yang terdaftar sebagai pelanggan listrik 450-900 VA, UMKM, Penerima KUR, dan Penerima subsidi pemerintah berdasarkan DTKS.

Sementara itu, pembayaran dapat dilakukan melalui Bank Himbara seperti Mandiri, BRI, BTN, BNI, serta melalui BCA.

Berikut tata Cara Pembelian Motor Listrik melalui aplikasi PLN Mobile:

1. Pilih menu "Marketplace"
2. Pilih kategori "Electric Vehicle Priority"
3. Pilih jenis motor sesuai keinginan
4. Pilih tombol "Pesan Sekarang"
5. Isi "Alamat Pengiriman" (untuk pengguna baru)
6. Pilih tombol "Pengiriman oleh Seller" dalam kurir pengiriman
7. Pesanan akan diverifikasi
8. Pilih kanal pembayaran
9. Lakukan pembayaran sesuai dengan hasil verifikasi
10. Pesanan terkonfirmasi dan menunggu pengiriman