<p>Claudia Kolonas, co-founder Pluang/ Pluang</p>
Industri

Pluang Gandeng Gopay, Investasi Emas Mulai dari Rp8.000

  • JAKARTA-Platform investasi dari PT PG Berjangka Pluang bekerja sama dengan GoPay  untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mulai berinvestasi emas. Melalui kerja sama tersebut, kedua platform digital ini membentuk GoInvestasi yang dapat diakses di aplikasi Gojek. Co-founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, kemitraan dengan GoPay membuka peluang semua orang kini dapat berinvestasi dan menabung demi masa […]

Industri
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA-Platform investasi dari PT PG Berjangka Pluang bekerja sama dengan GoPay  untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mulai berinvestasi emas. Melalui kerja sama tersebut, kedua platform digital ini membentuk GoInvestasi yang dapat diakses di aplikasi Gojek.

Co-founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, kemitraan dengan GoPay membuka peluang semua orang kini dapat berinvestasi dan menabung demi masa depan yang lebih baik.

“Kami melihat bahwa ada kesadaran dan minat masyarakat untuk mulai berinvestasi demi masa depan; dan emas dengan profil risiko yang minim dan menguntungkan masih menjadi pilihan favorit investasi masyarakat,” lanjut dia dalam keterangan yang diterima TrenAsia.com, Selasa, 9 Juni 2020.

Dalam GoInvestasi, investasi dapat dilakukan melalui tiga langkah, antara lain, memasukkan jumlah pembelian, mengonfirmasi transaksi dan membayar menggunakan GoPay. Adapun investasi dapat dimulai dari 0,01 gram emas atau setara Rp8.000.

Sementara itu, dalam investasi ini, pengguna dapat menemukan harga emas yang kompetitif dan menabung emas mulai dari 0,01 gram tanpa biaya tambahan. Pengguna juga dapat mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung ke akun GoPay. Selain itu, emas digital tersebut dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat ANTAM 99,99%.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun Gopay, investasi adalah salah satu tren penggunaan yang meningkat saat ini.

“Oleh karena itu, kami yakin fitur investasi yang transparan dapat dilakukan kapan saja, di mana saja akan memenuhi kebutuhan pengguna,” kata dia.

Lebih lanjut, GoPay dan Pluang memastikan pengguna GoInvestasi terlindungi ketika melakukan transaksi, yakni dengan pengawasan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Pengguna dapat mendaftarkan diri di GoInvestasi dengan menggunakan akun Gojek. Setelah proses pendaftaran, pengguna dapat langsung bertransaksi membeli emas digital pertamanya mulai dari 0,01 gram di aplikasi Gojek dengan GoPay.