POCO Bakal Rilis Produk Tablet “Baru”
Tekno

POCO Bakal Rilis Produk Tablet “Baru”

  • Ada kemungkinan POCO saat ini tengah menggarap tablet yang akan segera diluncurkan ke pasaran.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Brand teknologi POCO mungkin akan segera merilis tablet pertamanya, tapi laporan menunjukkan bahwa tablet tersebut mungkin bukan produk baru sepenuhnya, melainkan tablet merek ulang dari Xiaomi.

Dikutip TrenAsia.com dari Techclusive pada Senin, 18 Maret 2024, ada kemungkinan POCO saat ini tengah menggarap tablet yang akan segera diluncurkan ke pasaran. 

Merek Xiaomi ini baru saja mendapat sertifikasi untuk perangkat yang akan datang yang disebut sebagai "Tablet merk POCO" di situs web regulator.

Meskipun sertifikasi tersebut tidak mengungkapkan nama tablet, hal itu menunjukkan bahwa POCO akhirnya siap untuk menambahkan perangkat berlayar besar ke lini produknya. 

Sebelumnya, POCO telah berbicara tentang merilis produk dalam kategori baru, termasuk tablet, smartwatch, dan bahkan laptop. Namun, seperti kebanyakan produknya, tablet yang akan datang kemungkinan besar akan dinamai ulang sebagai tablet Xiaomi.

Menurut laporan dari Tech Outlook, EEC Eropa memberikan sertifikasi kepada POCO untuk tablet yang akan datang, dengan nomor model 2405CPCFBG. Ini adalah satu-satunya informasi resmi yang tersedia tentang tablet ini. Namun, daftar tersebut tidak memberikan detail tentang desain, fitur, atau spesifikasi tablet.

Ini adalah kali pertama tablet POCO muncul di situs web sertifikasi, yang berarti perangkat tersebut kemungkinan akan mendapatkan sertifikasi dari regulator lain juga. 

Apakah tablet POCO akan menjadi produk merek ulang Xiaomi lainnya?

Sampai saat itu terungkap, laporan menyebutkan bahwa tablet POCO yang akan datang mungkin hanyalah versi rebadged dari Xiaomi Pad 6s. 

Meskipun tidak ada bukti yang memastikan apakah tablet yang akan datang adalah Xiaomi Pad 6s dengan nama yang berbeda, selama ini POCO cenderung merek ulang produk Xiaomi tanpa melakukan perubahan besar dan menawarkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Itulah sebabnya tidak mengherankan jika tablet pertama merek tersebut adalah repackaged dari tablet Xiaomi. Jika benar, berikut adalah fitur yang mungkin akan dimiliki oleh tablet POCO.

Xiaomi Pad 6s, yang dirilis di China, memiliki layar LCD 12,4 inci dengan resolusi 3048×2032 piksel, kepadatan piksel 294 PPI, dan refresh rate hingga 144Hz. Layarnya mendukung Dolby Vision dan memiliki kecerahan maksimal 900 nits.

Tablet ini ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, yang berjalan dengan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14. Memiliki baterai 10000mAh dengan pengisian cepat 120W dan sistem kamera 50MP di bagian belakang.