<p>Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional & Dunia

Positif COVID-19, Ini Pesan Menaker Ida

  • JAKARTA- Meski mengaku sempat terkejut ketika dinyatakan positif COVID-19, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yakin bisa dapat segera pulih. “Awalnya saya terkejut karena saya merasa sehat-sehat saja, kalau pun ada gejala flu, batuk-batuk, saya menganggap itu gejala ringan sebagai flu biasa,” kata Menaker Ida, Sabtu 5 Desember 2020. Setelah terkonfirmasi COVID-19 dia langsung melakukan semua […]

Nasional & Dunia
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

JAKARTA- Meski mengaku sempat terkejut ketika dinyatakan positif COVID-19, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yakin bisa dapat segera pulih.

“Awalnya saya terkejut karena saya merasa sehat-sehat saja, kalau pun ada gejala flu, batuk-batuk, saya menganggap itu gejala ringan sebagai flu biasa,” kata Menaker Ida, Sabtu 5 Desember 2020.

Setelah terkonfirmasi COVID-19 dia langsung melakukan semua arahan dari dokter untuk isolasi. Hal itu dia lakukan karena yakin semua langkah tersebut bisa mengurangi risiko penularan kepada orang lain.

Ida juga telah memerintahkan staf yang berada di sekitarnya untuk melakukan tes PCR, dengan hasil menunjukkan tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Yang terakhir saya ingin pesan terhadap teman-teman untuk jangan pernah panik, jangan ragu, selalu optimistis dengan tetap mengikuti saran dan petunjuk dokter. Yakin kita bisa melampauinya karena saya sudah merasakannya, ketika mendapatkan berita bahwa COVID-19, saya kaget, tapi saya meyakini bahwa saya bisa kembali sehat,” kata Ida.