Berbagai macam produk motor dan mobil listrik terbaru adu keunggulan dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran 17-21 Mei 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Transportasi dan Logistik

PP Properti (PPRO) Gandeng Voltron Siap Dirikan Charging Station, Berikut Lokasinya

  • Voltron akan menyediakan charging station kendaraan listrik. Fasilitas itu akan ditempatkan pada beberapa titik proyek yang dikembangkan dan dimiliki oleh PPRO.
Transportasi dan Logistik
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - PT PP Properti Tbk (PRRO) telah menyelenggarakan kegiatan signing ceremony penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) untuk menyediakan layananCharging Station. 

Penandatanganan MoU Charging Station dilakukan secara langsung oleh Daniel Rinsani selaku Direktur Utama PPRO dan Abdul Rahman Elly selaku Founder & CEO Voltron di Kantor PPRO Jakarta pada Kamis, 30 November 2023.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, yaitu Andrian Novarianto selaku General Manager PT Exelly Elektrik Indonesia dan Eko Adji Buwono selaku National Package Manager Entrev ESDM.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Voltron akan menyediakan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station. Fasilitas itu akan ditempatkan pada beberapa titik proyek yang dikembangkan dan dimiliki oleh PPRO.

Direktur Utama PPRO Daniel Rinsani Inisiasi mengatakan inisiasi yang dilakukan oleh Voltron dalam mendukung program pengembangan SPKLU di Indonesia patut diapresiasi oleh PPRO. 

Oleh sebab itu, lanjut Daniel, PPRO sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Voltron di mana ke depannya fasilitas Charging Station dapat menunjang dan melengkapi kebutuhan kendaraan listrik yang berada di kawasan properti milik PPRO.

“Kami berharap dengan terfasilitasinya SPKLU di proyek-proyek PPRO akan memberikan nilai tambah (added value) kepada stakeholders dan masyarakat yang membutuhkan. Pengimplementasian SPKLU tersebut juga mendukung program green development yang dicanangkan oleh Pemerintah dan PPRO,” ujar Daniel dalam keterangan resmi dikutip Jumat, 1 Desember 2023. 

Ia menambahkan, kerja sama dengan Voltron merupakan salah satu bukti nyata dari komitmen PPRO terhadap penerapan ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance) dalam mendukung lingkungan hijau dengan menyediakaan fasilitas SPKLU di beberapa proyeknya. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Adapun beberapa lokasi yang dipilih dalam penyediaan layanan Charging Station terletak pada komplek kawasan dan apartemen, seperti: Grand Kamala Lagoon yang berlokasi di Bekasi, Gunung Putri Square di Bogor, The Ayoma Apartment di Serpong, Evenciio Apartment di Margonda Depok; Amartha View dan The Alton Apartment di Semarang; Grand Sungkono Lagoon, Grand Dharmahusada Lagoon dan Paviliun Permata di Surabaya, serta Begawan Apartment yang berlokasi di Malang.

Sementara itu, Founder & CEO Voltron Abdul Rahman Elly mengungkapkan bahwa dengan meningkatnya popularitas kendaraan listrik (EV) di Indonesia, pihaknya meyakini tren tersebut akan terus berkembang. 

“Kami semakin semangat untuk terus membangun charging station guna memberikan kemudahan dan keleluasaan pengguna kendaraan listrik agar dapat mengisi daya kendaraannya di mana saja dan kapan saja,” ujarnya.