<p>Pengendara melintas saat hujan deras disertai angin kencang melanda Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2020. BMKG telah mengeluarkan peringatan dini sebelumnya untuk waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta: 18-19 September Berpotensi Hujan

  • BMKG mengumumkan bahwa pada periode waktu 17-19 September sejumlah wilayah di Provinsi DKI Jakarta berpotensi terjadi hujan yang disertai angin kencang dan petir atau kilat.
Nasional
Daniel Deha

Daniel Deha

Author

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa pada periode waktu 18 sampai 19 September 2021sejumlah wilayah di Provinsi DKI Jakarta berpotensi terjadi hujan yang disertai angin kencang dan petir atau kilat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari," bunyi pengumuman BMKG di situs resminya, Jumat, 17 September 2021.

BMKG menyebut bahwa potensi hujan yang disertai angin kencang tersebut bisa terjadi selama dua hari berturut-turut.

Untuk Sabtu,18 September, BMKG mengumumkan bahwa sebagian wilayah di Jakarta pada pagi hari berpotensi cerah sampai dengan berawan. Hujan umumnya baru terjadi pada siang harinya.

"Di wilayah Jakarta Pusat, umumnya berpotensi cerah-berawan pada pagi hingga dini hari, kemudian beberapa kecamatan berpotensi hujan ringan pada siang hari," tulis BMKG di akun Twitternya.

Kemudian untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pagi hingga sore hari umumnya berpotensi cerah sampai cerah berawan, sementara pada malam hingga dini hari umumnya berpotensi berawan.

Selanjutya untuk tiga wilayah yang meliputi Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan umumnya terjadi hujan pada siang dengan intensitas rendah hingga sedang.

"Wilayah Jaktim, Jaksel & Jakbar umumnya berpotensi cerah berawan pada pagi hari. Kemudian pada siang hingga malam hari, akan berpotensi hujan dengan intensitas bervariasi dari hujan ringan hingga hujan sedang," bunyi pengumuman BMKG.*