Praktis! Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Menyentuh Ponsel Sama Sekali
Tekno

Praktis! Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Menyentuh Ponsel Sama Sekali

  • Inilah cara mengirim pesan dan melakukan panggilan di WhatsApp tanpa harus menggunakan tangan atau tanpa menyentuh ponsel sama sekali.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi milik Meta dan menjadi salah satu aplikasi populer di Indonesia. Pengguna dapat mengirim pesan, melakukan panggilan video dan berbagi foto atau video dengan keluarga dan teman melalui WhatsApp.

Namun, pernahkah Anda menjumpai situasi di mana Anda sibuk  dan tidak bisa mengetik untuk membalas pesan atau melakukan panggilan telepon? Atau bisa jadi Anda sedang mengemudi atau dalam situasi kedua tangan Anda sibuk dan tidak mampu menjangkau smartphone untuk membalas pesan tertentu.

Jangan khawatir, ada cara dan trik dari WhatsApp yang memungkinkan Anda mengirim pesan secara handsfree atau tanpa menyentuh ponsel sama sekali. Berikut penjelasannya.

Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Gunakan Tangan di Ponsel Android

Untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyentuh ponsel Android, Anda harus mengaktifkan Google Assistant di ponsel terlebih dahulu. Untuk melakukannya, buka bagian Settings, lalu klik Application.

Scroll ke bawah dan ketuk atau tap bagian Assistant. Nyalakan Toggle jika masih dimatikan. Google biasanya akan mengharuskan Anda mengatakan ‘Hey Google’ untuk mengaktifkan Google Assistant.

Setelah selesai, sekarang ucapkan ‘Hai Google’ agar Google Assistant mau merespon. Selanjutnya, Anda dapat meminta Google Assistant untuk mengirim pesan ke obrolan individu atau grup.

Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Gunakan Tangan di iPhone

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyalakan Siri di Iphone Anda. Untuk melakukannya, buka ‘Settings’ lalu tap bagian ‘Siri & Search’ lalu ‘Listen Hey Siri’. Kemudian nyalakan toggle yang ada.

Buka menu Apps dan scroll ke bawah untuk mencari WhatsApp. Ketuk dan nyalakan toggle yang bertuliskan ‘Use with Ask Siri’. Setelah selesai, Anda sekarang dapat mengirim pesan dan melakukan panggilan handsfree di iPhone.

Itu tadi cara mengirim pesan dan melakukan panggilan di WhatsApp tanpa harus menggunakan tangan atau tanpa menyentuh ponsel sama sekali. Selamat mencoba.