Mykhailo Mudryk (Chelsea) taklukan James Milner di kandang Liverpool
Olahraga

Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Perang Harga Perkara Transfer Moises Caicedo

  • Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Liverpool urung dimulai, tapi kedua tim telah terlibat perang harga perkara transfer Moises Caicedo.

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA – Pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 langsung dibuka laga Big Match Chelsea Vs Liverpool yang dihelat di Stamford Bridge pada Minggu 13 Agustus 2023, pukul 22:30 WIB. Namun, laga yang urung dimulai itu tampaknya kedua tim telah terlibat perang harga perkara transfer Moises Caicedo. 

Liverpool yang sedang membutuhkan gelandang tengah pasca hengkangnya Jordan Henderson ke Al Ettifaaq berusaha memboyong Caicedo dari Brighton & Hove Albion. Bahkan tawaran sebesar 110 juta Poundsterling/Rp2.1 triliun telah diterima oleh Brighton.

Tak hanya itu, Caicedo juga dikabarkan telah dijadwalkan untuk menjalani tes medis di markas The Kops kemudian menandatangani kontrak sebelum pertandingan melawan Chelsea atau tepatnya pada akhir pekan ini. 

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang sudah gandrung dengan pemain berkebangsaan Kolumbia itu mengkonfirmasi bahwa jika kesepakatan transfer tersebut telah dilakukan oleh kedua klub. 

“Saya dapat mengkonfirmasi kesepakatan (Caicedo) telah disepakati bersama Brighton dan agen sang pemain,” ujar Klopp saat konferensi pers jelang laga perdana Liga Inggris lawan Chelsea dikutip TrenAsia.com dari SkySports, Jumat 11 Agustus 2023.

Meski kesepakatan telah terjadi, kepindahan Caicedo ke Liverpool terancam gagal usai sang pemain mengkonfirmasi menolak tawaran The Kops dan lebih tertarik bergabung dengan Chelsea yang kini diasuh Mauricio Pochetinno.

“Moises Caicedo baru saja memberi tahu Liverpool dan Klopp bahwa dia ingin bergabung dengan Chelsea sekalipun tes medis telah dijadwalkan,” kata pakar transfer Fabrizio Romano melalui laman Instagram pribadinya.

Romano juga mengatakan jika Caicedo tidak akan melakukan perjalanan ke Liverpool. Selain itu Chelsea juga dikabarkan dalam beberapa jam ke depan akan mengajukan tawaran untuk kesekian kalinya untuk memboyong gelandang berusia 21 tahun itu. 

Diketahui Chelsea telah tertarik untuk mendatangkan Caicedo sejak Mei 2023 lalu. Hal ini ditenggarai karena slot lini tengah mumpuni The Blues kosong pasca hengkangnya trio gelandang pemenang Liga Champions 2021 yakni Kovacic, Jorginho dan Kante.  

Manajemen Chelsea sebenarnya telah melayangkan tawaran sebesar 100 juta poundsterling/Rp2 triliun, namun angka tersebut ditolak oleh Brighton. Menyikapi perang harga tersebut, pelatih Mauricio Pochettino menolak berkomentar soal Caicedo saat konferensi pers jelang laga lawan Liverpool.  

“Saya tidak pernah berbicara tentang pemain yang bukan milik kami (Caicedo). Saya hormat,” tandas Pochettino dikutip dari Football London.

Kendati demikian, manajemen Chelsea masih berusaha keras untuk mendatangkan pemain terutama lini tengah untuk rekan duet Enzo Fernandez. Hal itu bertujuan untuk menambah kedalaman squad sekaligus sebagai penantang gelar Liga Inggris 2023/2024. 

“Kami bekerja sangat keras untuk mencoba dan menambahikan lebih banyak pemain ke dalam skuad, kami ingin menambah kualitas,” pungkas pria yang akrab disapa Poche.

Lantas siapa yang akan mendapatkan Caicedo, Chelsea atau Liverpool? Berkaca pada pengalamanan perang harga dalam bursa transfer, The Blues tampaknya lebih unggul untuk urusan menikung pemain incaran.