<p>Gedung Aneka Tambang (ANTAM) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Prediksi IHSG Masih Loyo Uji Support 5.500, Rekomendasi Saham ASII hingga ANTM

  • Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memprediksi, IHSG berpotensi turun menguji level support 5.500. Sementara resistensinya alias titik pantul atas bakal berada di level 5.660.

Industri
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Author

JAKARTA – Usai terpukul cukup dalam pada perdagangan kemarin, pergerekan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi juga akan loyo. Proyeksi pelemahan ini sekaligus mengonfirmasi sentimen negatif yang disebabkan oleh rekor penambahan kasus COVID-19 tertinggi akhir pekan lalu.

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memprediksi, IHSG berpotensi turun menguji level support 5.500. Sementara resistensinya alias titik pantul atas bakal berada di level 5.660.

“Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan pelemahannya setelah break out support MA5 yang menjadi support kuat selama bulan November,” terang Lanjar dalam riset harian yang diterima TrenAsia.com, dikutip Selasa, 1 Desember 2020.

Dengan potensi pelemahan lanjutan ini, Lanjar pun merekomendasikan sejumlah saham untuk dicermati. Antara lain ACES, ASII, BBCA, CPIN, ERAA, dan KLBF.

Tidak berbeda, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta juga memprediksi bahwa IHSG bakal tersendat pada perdagangan hari ini. Support dan resistence-nya diperkirakan berada di level 5.529,96 dan 5.695,53.

“Potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat,” kata Nafan dalam riset hariannya.

Dengan analisa itu, Nafan pun merekomendasikan sejumlah saham untuk dicermati. Antara lain ACES, ANTM, CPIN, CTRA, INDF, INTP, dan SMRA.