Gaya Hidup

Prediksi Peruntungan Bisnis, Karir, dan Keuangan di Tahun Kelinci Air

  • Pada 22 Januari 2023 mendatang, kalender Tionghoa akan memasuki Tahun Kelinci Air.
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - Pada 22 Januari 2023 mendatang, kalender Tionghoa akan memasuki Tahun Kelinci Air. Tahun ini akan berakhir pada 9 Februari 2024, ketika mulai memasuki Tahun Naga.

Pada tahun 2023, kelinci berkorelasi dengan Air Yin, yang selanjutnya dihubungkan dengan hujan, air dingin, danau atau sungai.

Menurut sistem 5 elemen China, air diasosiasikan dengan warna hitam. Inilah mengapa tahun 2023 disebut juga sebagai Tahun Kelinci Hitam.

Menurut peruntungan shio, tahun Kelinci merupakan pembawa keberuntungan bagi hampir semua shio. Sebagian besar Shio diprediksi akan mengalami peningkatan baik dalam karir, bisnis, hingga keuangan.

Mengutip laman Tionghoa, 
Tahun Kelinci 2023 lebih bersifat mengurangi amarah dan lebih banyak relaksasi. Tahun ini juga diperkirakan akan lebih banyak membawa kabar baik. Artinya, tahun ini, uang akan datang jauh lebih mudah dari sebelumnya.

Berdasarkan prediksi Tahun Kelinci 2023, shio paling beruntung tahun 2023 adalah shio kambing, babi dan shio anjing.

Ketiganya Shio ini dinaungi oleh bintang keberuntungan sehingga berada di salah satu tahun terbaik yang pernah mereka alami.

Selama Tahun Kelinci, ketiga shio akan mengalami berkah di sisi keuangan dan harus menantikan bisnis yang makmur dan karier yang memuaskan.

Selain ketiga shio di atas, orang yang lahir di tahun tikus bisa berbahagia meski mengalami sedikit kendala.  Karenanya, bisa dibilang shio Tikus cukup beruntung  pada horoskop Tiongkok 2023. Tahun ini, Shio tikus dapat memulai bisnis sendiri atau menikah.

Orang bershio shio naga, monyet dan shio kerbau akan bisa beruntung dalam hal uang dan relasi meski harus berhati- hati pada tahun Kelinci Air.

Bagi Anda yang bershio ayam dan macan, lebih baik berhati- hati lantaran secara tradisional, shio ayam dan macan adalah musuh alami. Alhasil, kebanyakan dari mereka harus bekerja lebih banyak jika ingin beruntung tahun 2023.

Prediksi Karir dan Kemakmuran

Secara umum, tahun ini akan penuh dengan kesuksesan dan kemajuan profesional. Tetapi ini juga membutuhkan banyak usaha dan komitmen yang serius.

Keberuntungan akan berpihak pada tanda-tanda zodiak, dan Anda akan sering menyadari bahwa Anda dapat mencapai semua yang telah Anda rencanakan.

Kemitraan bisnis juga menguntungkan. 2023 adalah tahun ketika tanda-tanda zodiak membiarkan diri mereka memenuhi semua keinginan mereka karena ini adalah tahun finansial yang hebat.

Di sisi lain, di Tahun Kelinci, Anda mungkin akan tergoda dengan hal-hal yang tidak menyenangkan dan menunda tugas yang harus Anda selesaikan sebanyak mungkin. Padahal jika lebih fokus, Anda akan lebih mudah mendapatkan uang.

Menjelang akhir tahun 2023, hidup Anda tampaknya akan berjalan monoton, dan Anda akan cenderung menipu diri sendiri.

Namun, dualisme Kelinci merekomendasikan kehati-hatian karena tahun ini dapat membawa pukulan di bawah ikat pinggang, gempa keuangan, dan gejolak sosial.

Keuangan

Kelinci dikenal pandai mengatur uang, membawa banyak kekayaan dan kemakmuran ke situasi keuangan Anda.

Anda dapat mencari nafkah tanpa terlalu banyak kerumitan, sehingga moto lama "Bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras" sangat berlaku untuk segala hal yang berkaitan dengan uang selama tahun 2023.

Air membawa tekad ke tahun depan, menandakan tekad membuat Anda jauh dan berkonsentrasi pada tugas yang ada akan membawa Anda ke titik di mana Anda merasa bangga dengan pekerjaan Anda di akhir tahun.

Gabungan antara Air dan Kelinci menegaskan bahwa ini adalah tahun untuk melakukan hal-hal yang Anda inginkan dan berani, "semua atau tidak sama sekali" seperti yang mereka katakan.

Di sisi lain, pengaruh yang begitu kuat dapat menghasilkan kebiasaan menghindari tugas yang perlu Anda lakukan atau proyek lain yang menghadirkan sedikit tantangan bagi Anda.

Elemen Keberuntungan di Tahun Kelinci Air

- Angka keberuntunga:  Angka ganjil 5, 7, 9, serta angka yang mengandungnya.

-Hari keberuntungan: tanggal 15, 27, dan 30 setiap bulan di Tahun Imlek China.

-Bulan keberuntungan: Bulan Maret milik Kelinci.

-Warna keberuntungan: biru, hijau, kuning, dan hitam.

-Arah keberuntungan: barat daya, barat, dan barat laut.