Konser Coldplay.
Nasional

Presale Ludes, Tiket Konser Coldplay Dijual di E-commerce Hingga Twitter

  • Tiket konser Coldplay khusus nasabah BCA ludes terjual sesaat setelah pembukaan hari ini. Mirisnya, sebagian pembeli yang mendapatkan tiket tersebut tak menggunakannya secara pribadi, melainkan menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi.
Nasional
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Tiket presale konser Coldplay khusus nasabah BCA ludes terjual sesaat setelah pembukaan hari ini. Mirisnya, sebagian pembeli yang mendapatkan tiket tersebut tak menggunakannya secara pribadi, melainkan menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Berdasarkan pantauan TrenAsia.com, dua jam setelah penjualan di buka, sejumlah pelapak  e-commerce terpantau menjual tiket presale dengan harga yang lebih tinggi.

Di tokopedia, tiket CAT 3 yang seharusnya dibanderol seharga Rp3.25 juta dibanderol dengan harga Rp5,5 juta. Kemudian, Cat 1 yang dibanderol seharga Rp5,5 juta dijual dengan harga 15 juta.

Begitu pun halnya di Twitter, di tengah keluhan para penggemar yang tak berhasil mendapatkan tiket pre-sale, sejumlah akun yang berhasil mendapat tiket konser dan mendapat antrian menjajakan kembali tiket yang telah mereka miliki.

Beragam alasan digunakan oleh para penjual tiket. Mulai dari kelebihan beli hingga sudah mendapat kelas yang diinginkan dari rekan lainnya. Ironisnya, sama seperti halnya calo, tiket yang mereka jual dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Jastip Tiket Coldplay

Dalam sebuah postingan Twitter, seorang calo yang mengaku membuka jastip pembelian tiket mempublikasikan harga tiket konser yang ia dapatkan. Untuk Cat 8 yang seghrusnya berada pada harga Rp850 ribu dibanderol seharga Rp1,2 juta. Kemudian Cat 6 dan 7 dibanderol seharga Rp2 juta. Untuk Cat 5 Rp2,7 juta,  Cat 4 Rp3,9 juta, dan Cat 3 Rp5 juta.

Kemudia, tiket untuk Cat 2  dibanderol seharga Rp6,2 juta, Cat1 dipatok harga Rp7,8 juta dan Festival Rp5,5 juta. 

Penjualan di laman Kick Avenue bahkan lebih parah. Tiket Cat 1 dibanderol hampi 10 kali lipat dari harga normal. Dari laman tersebut terpantau Cat 4 dibanderol dengan harga Rp9 juta, kemudian  Rp6,5 juta  untuk cat 5, Rp50-55 juta untuk cat 1. 

Meski saat ini tiket presale khusus nasabah BCA terpantau habis, penggemar kembali dapat membeli tiket pada Jumat, 19 Mei 2023 mendatang lewat situs coldplayinjakarta.com.

Sebagai catatan, Coldplay dijadwalkan akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu 15 November 2023 mendatang.