<p>Hotel Capella Ubud, dirancang oleh arsitek ternama Bill Bensley. / Capellahotels.com</p>
Nasional

Presiden Jokowi Akan Buka Akses Penuh Destinasi Wisata Hijau di Bali

  • JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemerintah akan membuka akses penuh untuk daerah wisata yang berada di zona hijau di antaranya Ubud, Sanur dan Nusa Dua Bali. Tujuannya agar sektor periwisata kembali bergairah namun tetap melalui protokol kesehatan yang ketat. “Kita harapkan ini menjadi sebuah kawasan hijau, zona hijau yang nantinya bisa kita buka […]

Nasional
Reky Arfal

Reky Arfal

Author

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemerintah akan membuka akses penuh untuk daerah wisata yang berada di zona hijau di antaranya Ubud, Sanur dan Nusa Dua Bali.

Tujuannya agar sektor periwisata kembali bergairah namun tetap melalui protokol kesehatan yang ketat.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah kawasan hijau, zona hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk para turis. Sehingga nanti mereka merasa aman dan nyaman tinggal di Bali,” katanya dalam kunjungan kerja di Bali, Selasa 16 Maret 2021.

Jokowi menambahkan, dengan fokus ke tiga zona tersebut, akan dapat menjadi pemacu bangkitnya sektor pariwisata di Provinsi Bali yang sangat terdampak karena adanya pandemi COVID-19.

Dia pun mengatakan perlu dilakukan evaluasi secara rutin untuk tiga kawasan tersebut.

“Akan dievaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan yang ada di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di provinsi Bali,” kata dia.

Jokowi juga berharap agar proses vaksinasi COVID-19 berjalan terus sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Untuk Kabupaten Gianyar, lanjut Jokowi, telah ditetapkan setiap banjar atau desa adat terdapat 50 orang yang divaksinasi.

“Saya ingin melihat proses berjalannya proses vaksinasi yang telah diberikan kepada para pelayan publik. Kemudian juga tokoh-tokoh agama dan juga sebagian di lingkungan masyarakat,” tutupnya.