<p>Presiden Joko Widodo menjadi individu pertama yang mendapat vaksin Sinovac / Dok. BPMI Setpres</p>
Nasional

Presiden Jokowi Minta Distribusi Vaksinasi COVID-19 Diperluas ke Daerah

  • JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses vaksinasi COVID-19 diperluas di sejumlah wilayah di Indonesia. Jokowi menilai vaksinasi yang telah difasilitasi oleh sejumlah perusahaan swasta juga sangat bagus untuk ditiru. Jokowi sudah melihat proses vaksin yang berjalan lancar, dari proses administrasi, pendaftaran, screening dan vaksinasinya. “Model-model seperti ini diharapkan bisa dilakukan di kota-kota dan […]

Nasional
Dewi Aminatuz Zuhriyah

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Author

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses vaksinasi COVID-19 diperluas di sejumlah wilayah di Indonesia. Jokowi menilai vaksinasi yang telah difasilitasi oleh sejumlah perusahaan swasta juga sangat bagus untuk ditiru.

Jokowi sudah melihat proses vaksin yang berjalan lancar, dari proses administrasi, pendaftaran, screening dan vaksinasinya.

“Model-model seperti ini diharapkan bisa dilakukan di kota-kota dan provinsi lain. Sehingga dapat mempercepat proses program vaksinasi di Tanah Air,” kata Jokowi, saat meninjau langsung Pos Vaksinasi Drive-Thru di GOR Pajajaran, Kota Bogor, mengutip keterangan resmi pada Jumat, 19 Maret 2021.

Kunjungan Presiden di GOR Pajajaran Bogor juga didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta.

Pos vaksinasi yang disediakan oleh Gojek dan Halodoc di GOR Pajajaran ini diresmikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pada Rabu, 17 Maret 2021.

Dalam hal ini, Bima Arya juga menyampaikan harapannya atas dukungan Halodoc dan Gojek terhadap program vaksinasi COVID-19 yang disebutnya sebagai inovasi teknologi dari para anak muda.

Sementara itu, CEO dan Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan pos vaksinasi drive-thru di Bogor ini merupakan lokasi ketiga setelah dua pos lainnya di Jakarta dan Cengkareng.

Total, terdapat lebih dari 25.000 masyarakat yang telah terkonfirmasi untuk divaksin dengan 15.000 diantaranya telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama melalui fasilitas yang kami sediakan.

Hal ini menjadi bukti komitmen berkelanjutan Halodoc untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19.

“Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk dapat memperluas jangkauan pos vaksinasi jangka panjang ini di berbagai kota di Indonesia. Agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses aman dan praktis untuk vaksinasi COVID-19,” kata Jonathan.

Sementara itu, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menilai kunjungan Presiden sebagai bentuk kepercayaan dan motivasi bahwa anak bangsa harus dan mampu berkontribusi nyata dalam mendukung percepatan vaksinasi COVID-19.