Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo bersilaturahmi di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (02/05/2022).
Nasional

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Silaturahmi Menhan Prabowo di Istana Yogyakarta

  • Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan putranya, Didit Hediprasetyo pada momen Lebaran 1443 Hijriah.
Nasional
Muhammad Heriyanto

Muhammad Heriyanto

Author

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan putranya, Didit Hediprasetyo pada momen Lebaran 1443 Hijriah/ 2022 Masehi di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin, 02 Mei 2022.

“Pagi siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di hari raya Idulfitri ini,” ujar Presiden dalam keterangan resminya, dikutip Selasa, 3 Mei 2022.

Presiden Jokowi mengatakan dalam pertemuan itu, mereka hanya berbincang-bincang beragam hal yang ringan, tidak ada obrolan tentang politik maupun ekonomi. Menurutnya, hal terpenting dari pertemuan itu adalah silaturahmi dan kebermanfaaatan.

“Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi, dan juga saling bermaafan. Yang paling penting itu,” imbuh Jokowi.

Sementara itu, Menhan Prabowo mangaku mendapatkan kehormatan besar bisa diterima oleh Presiden Jokowi dan keluarga pada hari raya Idulfitri ini. Baginya, bersilaturahmi dengan pemimpin pada hari pertama lebaran sudah menjadi tradisi.

“Juga tadi Ibu Iriana, kemudian Mas Kaesang menerima kami, saya dan Mas Didit, kemudian kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor,” ujar Menhan Prabowo.

Pada momen itu, Presiden Jokowi mengajak Menhan Prabowo menyantap hidangan khas lebaran, salah satunya adalah opor. Menhan Prabowo menyampaikan, dirinya juga menyantap bakso dan tempe bacem.

“Saya rasa itu, terima kasih Bapak Presiden berkenan menerima kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini,” ujarnya.