Preview pertandingan Liverpool Vs Manchester City yang akan berlangsung di Anfield Stadium pukul 22:40 WIB, pada hari Minggu, 10 Maret 2024.
Olahraga

Preview Liverpool Vs Manchester City, Saling Serang Demi Singgasana

  • Laga Liverpool Vs Manchester City adalah titik kunci perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024.
Olahraga
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Pertarungan Liverpool Vs Manchester City yang berlangsung di Anfield Stadium pukul 22:40 WIB, pada hari Minggu, 10 Maret 2024, diprediksi bakal berlangsung ngegas saling balas serangan sejak peluit dibunyikan sang pengadil lapangan. 

Dapat dibilang laga Liverpool Vs Manchester City adalah titik kunci perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Sebab, pemenang laga ini akan sedikit bernafas lega menjauh dari Arsenal yang menguntit di posisi ketiga dengan raihan 61 poin.

Dari total 27 pertandingan yang telah dimainkan dalam Liga Inggris, Liverpool berhasil meraih 19 kemenangan, 6 hasil imbang, dan menelan 2 kekalahan. Dengan pencapaian tersebut, anak asuh Jurgen Klopp ini berada di posisi teratas dengan total 63 poin.

Sementara itu, Manchester City juga berhasil mengoleksi jumlah kemenangan serupa, yang membedakan, anak asuh Pep Guardiola menelan kekalahan lebih banyak, yakni 3 kali dan 5 seri. Sehingga klub berjuluk The Citizens itu harus berpuas di posisi kedua dengan perolehan 62 poin. 

Pertanyaannya, siapakah yang lebih unggul dalam beberapa pertemuan terakhir? Melansir Sports Mole, pada Jumat, 8 Maret 2024, dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim pada semua kompetisi, masing-masing keduanya berhasil 2 kemenang dan 1 seri. 

Sedikit mengulas laga pekan ke-13 Liga Inggris, Liverpool yang bertamu ke Etihad Stadium mampu bermain imbang 1-1 melawan Manchester City. Meskipun tertinggal melalui gol Erling Haaland pada menit 27, tim berjuluk The Kops berhasil menyamakan skor melalui gol Trent Alexander-Arnold pada menit 80.

Namun, bila merujuk pada sejarah pertemuan kedua tim di Liga Inggris, tim yang dilatih oleh Jurgen Klopp tetap mendominasi, meraih 21 kemenangan, diikuti oleh 20 pertandingan seri, sementara Manchester City hanya berhasil meraih 12 kemenangan.

Akan tetapi, jika mengacu 5 pertandingan terakhir kedua tim di semua kompetesi, baik Liverpool dan Manchester City sukses menyapu bersih laga dengan kemenangan. Teranyar, The Kops melibas Sparta Praha 5-1 di Ajang Europa League, dan The Citizens menang tipis 1-0 atas Brentford di Liga Inggris pada pekan lalu. 

Serba Data

Hitung-hitungan statistik Liverpool dalam 3 pertemuan terakhir melawan Manchester City di semua kompetisi gagal meraih kemenangan, dengan hasil satu kali seri dan dua kali kalah. Meskipun demikian, Liverpool tampil kuat dalam kompetisi domestik, memenangkan 4 pertandingan terakhir di Premier League.

Di kandang sendiri, Liverpool menjadi kekuatan yang sulit dikalahkan musim ini, belum terkalahkan dalam 11 pertandingan dengan 2 kali seri. Selain itu, mereka menunjukkan performa serangan yang impresif dengan selalu mencetak minimal 3 gol dalam 4 pertandingan terakhir di kandang.

Ketangguhan Liverpool tidak hanya terlihat dalam serangan, tetapi juga dalam pertahanan mereka. Dalam 5 laga kandang terakhir di Premier League, Liverpool berhasil menjaga gawang mereka tetap bersih, tidak kebobolan satu pun gol.

Sementara itu, Manchester City juga tampil impresif, tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League, dengan 10 kemenangan dan 2 seri. 

Bahkan, anak asuh Pep Pep Guardiola juga memiliki rekor bagus dalam laga tandang, menang dalam 5 pertandingan terakhir dengan mencetak minimal 3 gol dalam 5 dari 8 pertandingan tandang terakhir.

Dengan statistik ini, pertemuan antara Liverpool dan Manchester City diharapkan menjadi pertarungan sengit antara dua tim papan atas, dengan Liverpool memiliki keunggulan di kandang, sementara The Citizens tampil dominan dalam pertandingan tandang.