Logo PT Wahana Inti Makmur Tbk, NASI. Sumber. wahanaintimakmur.com
Pasar Modal

Produsen Beras Wahana Inti Makmur (NASI) Listing Pagi Ini, Rp155 Per Lembar

  • Produsen pemasok beras PT Wahana Inti Makmur Tbk, melakukan pencatatan saham perdana ( listing ) di Bursa Efek Indonesia BEI pada Senin, 13 Desember 2021, dengan kode saham NASI.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Produsen dan pemasok beras PT Wahana Inti Makmur Tbk, melakukan pencatatan perdana saham (listing) di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 13 Desember 2021, dengan kode saham NASI.

NASI merupakan emiten yang bergerak di sektor Consumer Non-Cyclicals dengan sub sektor Food Retail & Distributors, dan merupakan emiten ke-52 yang melakukan pencatatan saham perdana di BEI pada tahun 2021.

Adapun Industri dan sub industri NASI adalah Processed Foods. Harga penawaran NASI adalah senilai Rp155 per lembar saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 807.400.000 lembar saham, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp125.147.000.000. 

Perseroan menawarkan 200 juta lembar saham kepada publik, atau setara dengan 24,77% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan pasca-IPO. Dengan demikian, jumlah seluruh nilai penawaran umum perdana saham adalah Rp31 miliar. 

Pendanaan yang diperoleh perseroan dari hasil IPO (Initial Public Offering) akan digunakan 10% untuk belanja modal atau Capital Expenditure (capex) bagi pembelian kendaraan untuk mendukung kegiatan operasional.

Lalu sekitar 3% akan digunakan untuk pelunasan pembelian tanah yang berlokasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang. Selanjutnya, 12% digunakan untuk pembangunan gudang perseroan dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Berikut Profil  PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) 

Bidang usaha

Bergerak dalam bidang Produsen dan Pemasok Beras

Ringkasan Perusahaan Emiten

PT Wahana Inti Makmur Tbk (“Perseroan”) adalah suatu perseroan terbatas yang saat ini memiliki kegiatan usaha utama sebagai produsen dan pemasok beras, di mana Perseroan membeli bahan baku berupa beras dan kemudian diolah oleh Perseroan untuk meningkatkan kualitas beras menjadi produk akhir Perseroan (rice to rice). Perseroan memiliki merek dagang dan jenis produk beras yang beragam untuk ditawarkan kepada pelanggan. Selain itu, Perseroan juga melayani permintaan produk beras customize yang diproduksi secara khusus untuk memenuhi permintaan dari pelanggan di segmen Horeka (Hotel, Restoran, dan Kafe). Selain itu, Perseroan juga bekerja sama dengan pelanggan untuk memproduksi beras dengan merek dagang milik pelanggan sendiri (Private Label).

Sejak pendiriannya, Perseroan telah menganut sistem pertanian plasma, di mana sistem pertanian plasma adalah hasil kerja sama antara Perseroan dengan para petani plasma untuk menghasilkan beras berkualitas tinggi yang dapat diproduksi secara berkelanjutan. Dalam melakukan kerja sama sistem pertanian plasma, para petani akan berperan untuk dapat menyediakan lahan pertanian plasma dan melakukan penanaman dan pemeliharaan terhadap tanaman padi plasma, sedangkan Perseroan akan memberikan dukungan berupa penyediaan bibit serta pembinaan yang intensif. Dengan adanya sistem kerja sama pertanian plasma, Perseroan berharap petani lokal dapat mengelola pertanian secara produktif dan berkelanjutan, dapat menghasilkan beras unggul serta bibit padi unggul, dapat meningkatkan skala usaha pertanian yang dimiliki, dan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. Selain itu, Perseroan juga berharap untuk memiliki kepastian pasokan bahan baku beras berkualitas tinggi dari para petani plasma.

Perseroan memiliki pabrik yang berlokasi di Dusun Cikalong 03, RT 02, RW 05, Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, 41374, di mana Perseroan mengolah hasil panen menjadi beras berkualitas dengan menggunakan teknologi modern dan teknik pengolahan beras yang telah disempurnakan agar dapat memperoleh rasa, aroma, dan tekstur yang diminati oleh pelanggan.

Alamat

Jalan Mohammad Husni Thamrin Kilometer 2, Duta Indah Iconic Tower G, Lantai 1, Kel. Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Prov. Banten, 15143

Situs Perusahaan Emiten

https://www.wahanaintimakmur.com

Jumlah Saham Ditawarkan

200.000.000 saham

% dari Total Saham Dicatatkan

24.77

Partisipan Admin

AI - UOB KAY HIAN SEKURITAS

Penjamin Emisi Efek

AI - UOB KAY HIAN SEKURITAS