<p>Sari Roti adalah produk yang dibuat PT Nippon Indosari Corporindo Tbk. (ROTI). / Sariroti.com</p>
Korporasi

Produsen Sari Roti Tebar Dividen Rp300 Miliar dan Rombak Direksi

  • Para pemegang saham emiten produsen ‘Sari Roti’ tersebut menyetujui pembagian dividen tunai sebanyak Rp300 miliar. Rencananya, pembagian dividen tunai ini akan dilaksanakan pada 3 Juni 2021.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sekaligus Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 5 Mei 2021.

Dalam agenda tersebut, para pemegang saham emiten produsen Sari Roti tersebut menyetujui pembagian dividen tunai sebanyak Rp300 miliar. Rencananya, pembagian dividen tunai ini akan dilaksanakan pada 3 Juni 2021.

“Manajemen mengusulkan besaran dividen tunai tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham atas dukungan selama masa pandemi COVID-19. Tentunya dengan mempertimbangkan bisnis roti di Indonesia yang masih pertumbuh,” ujar Direktur Nippon Indosari Corporindo Arlina Sofia di Jakarta, Rabu 5 Mei 2021.

Selain itu, para pemegang saham juga menyetujui laporan direksi perseroan mengenai jalannya perseroan serta mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

Arlina mengatakan perseroan berhasil mencatat kinerja baik sepanjang 2020 kendati berada di tengah pandemi COVID-19. Penjualan ROTI tembus Rp3,2 triliun dan membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp215,1 miliar dengan net profit margin 6,7%.

Mata acara rapat lainnya adalah pengangkatan Ida Apulia Simatupang sebagai direktur perseroan. Sedangkan, para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Helen Kok Lai Fong dan Kaneyoshi Morita sebagai direktur perseroan.

Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi ROTI

Presiden Komisaris: Benny Setiawan Santoso

Komisaris: Jaka Prasetya

Komisaris: Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Presiden Direktur: Wendy Sui Cheng Yap

Direktur: Arlina Sofia

Direktur: Ida Apulia Simatupang

Direktur: Indrayana

(LRD)