Adegan di John Wick:Chapter 4.
Gaya Hidup

Produser John Wick Bicara Peluang Sekuel Kelima

  • Produser John Wick, Erica Lee, bicara soal peluang film kelima dari semesta John Wick.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Produser John Wick, Erica Lee, bicara soal peluang film kelima dari semesta John Wick. Lee membeberkan tim produser kini tengah berdiskusi dengan tim penulis untuk terus mengembangkan kisah John Wick. Dia pun tak menutup kemungkinan adanya sekuel kelima dalam waktu dekat. 

Saat ini bioskop Indonesia masih menayangkan kisah sang pembunuh bayaran di John Wick:Chapter 4. Menurut Lee, sebuah proyek rahasia dari semesta John Wick tengah dalam pengembangan oleh rumah produksi Lionsgate. Pengembangan tersebut beriringan dengan proyek miniseri The Continental (2023) dan Ballerina (2024). “Ada film lain yang sedang kami kembangkan,” ujar Lee dikutip TrenAsia dari Collider, Rabu 29 Maret 2023. 

Pihaknya bakal mengumumkan rahasia besar tersebut pada April atau Mei mendatang. Menurut Lee, kelanjutan film John Wick menjadi prioritas utama tim produser saat ini. “Selanjutnya, saya berharap ada Ballerina 2 dan John Wick 5, juga banyak hal lainnya. Namun kami masih perlu abanyak berdiskusi dengan penulis serta manajemen,” ucap dia. 

Lebih jauh, produser belum menyebutkan siapa karakter yang akan dikembangkan dalam sekuel John Wick selanjutnya. Sejauh ini empat edisi John Wick telah menampilkan sosok penting seperti Sofia (Halle Berry), mantan pembunuh bayaran yang membantu Wick di film ketiga. 

Meski demikian, Lee tidak menyebut kisah atau karakter mana yang akan digarap menjadi film dan diumumkan dalam waktu dekat. Berbagai spekulasi pun muncul mengingat empat film John Wick telah memperkenalkan sejumlah karakter penting.

Sebut saja Sofia, mantan pembunuh bayaran yang membantu John Wick pada film ketiga. Karakter yang diperankan Halle Berry itu memiliki latar belakang cerita yang belum banyak dikisahkan, sehingga berpotensi untuk dikembangkan. Ada pula mantan rekan Wick, Caine (Donnie Yen) yang justru menjadi musuh di sekuel keempat. Kabarnya, karakter lama seperti Bowery King (Laurence Fishburne) berpotensi diangkat lebih jauh. 

Sementara itu, sutradara John Wick, Chad Stahelski, masih enggan buka-bukaan ihwal peluang film kelima. Dia dan aktor utama film, Keanu Reeves, mengaku memilih menikmati lebih dulu peluncuran John Wick: Chaptet 4 secara global. Menurut Stahelski, ada tidaknya John Wick 5 bakal ditentukan September 2023 mendatang. “Saya yakin studio punya rencana. Jika semua orang menyukainya, maka kami akan memikirkannya,” ujar Stahelski dikutip dari the Hollywood Reporter.